Empat LawangNusantaraSumsel

Kades Lampar Baru Bagikan BLT Kepada Masyarakat Miskin

Sumateranews.co.id, EMPAT LAWANG – Pemerintahan Desa Lampar Baru Kecamatan Tebing Tinggi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid 19, guna untuk meringankan beban perekonomian warga.

Kepala Desa Lampar Baru, Den Sari Alben menyampaikan, bantuan dampak covid 19 diberikan kepada warga miskin sebesar 600 ribu per bulan.

“Masyarakat yang mendapatkan BLT Dana Desa 600 ribu per bulan, selama 3 bulan terhitung mulai dari April ini sampai Juni nanti,” ungkapnya, Kamis (14/05).

Lanjut Alben, masyarakat yang masuk dalam kategori yang wajib mendapatkan BLT itu, seperti masyarakat miskin yang penghasilannya menurun drastis akibat dampak dari covid 19, sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka selalu mengalami kekurangan.

“Masyarakat miskin yang mendapatkan BLT ini selama 3 bulan, dari bulan April  sampai bulan Juni,” jelasnya.

Melalui bantuan tersebut, Alben berharap bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak covid 19. Alben pun kembali berharap agar wabah ini secepatnya bisa berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali normal seperti biasa.

“Saya berharap semoga wabah ini bisa secepatnya pergi, dan penghasilan masyarakat bisa stabil kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, Yon masyarakat Desa Lampar Baru mengatakan, merasa sangat  terbantu dan senang sekali telah mendapatkan bantuan BLT dana desa ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada kami untuk meringankan beban perekonomian disaat menghadapi wabah covid  19 ini,” ucapnya.

Laporan : Vin III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button