Kades dan Perangkat se-Kabupaten Bangka Ikuti Bimtek Siskeudes

204

Sumateranews.co.id, BANGKA- Pembukaan Bimtek (Bimbingan Teknis) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) tahun 2019 se-Kabupaten Bangka berlangsung di Gedung Pertemuan Novilla Hotel Sungailiat, Senin (28/1).

Yusni Thamrin selaku Plt Ketua Apdesi dan Kades Karya Makmur menginformasikan bahwa penyelenggara Bimtek ini dijalankan dalam dua (2) gelombang yakni dimulai tanggal 28–30 Januari dan 30– 1 Februari 2019.

Hal tersebut dilakukan agar penyelenggara Bimtek sistem keuangan desa tersebut dapat menghasilkan produk untuk dipahami secara efektif, efisien, terukur, dan terarah.

Diharapkan Yusni agar semua peserta bimtek baik Kades maupun perangkat desanya dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya betul-betul maksimal.

Dalam pembukaan Bimtek Siskeudes Dihadiri Bupati Bangka yang  diwakili oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menyampaikan bahwa pengelolaan administrasi keuangan desa dituntun untuk dilaksanakan secara transparan, akuntable, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran yang diamanatkan Undang-undang no 6 tahun 2014 tentang desa.

Dengan aplikasi sistem keuangan desa sangat diharapkan agar dapat membantu desa dalam melaksanakan penggelolaan keuangan desa.

Untuk itu diharapkannya pemerintah desa dan perangkatnya dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan sebaik-baiknya supaya dapat menggali, menimba ilmu, keterampilan dalam  mengelola desanya.

Selanjutnya disampaikan Kajari Bangka Rillke Jeffri Huawe bahwa penghargaan yang besar baginya karena sudah menunjukkan apresiasi yang besar terhadap harapan pemerintah sebagai Garda terdepan dalam pembangunan Negara Republik Indonesia.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here