Kades dan Karang Taruna Bersihkan Jalan Desa

0
212
Para warga dan pengurus serta anggota Karang Taruna Tanjung Beringin gotong-royong membersihkan jalan desa. (foto: vita)

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Hari libur dapat dimanfaatkan untuk bergotong-royong. Demikian yang dilakukan oleh Kades Tanjung Beringin Kecamatan Kota Agung, Efnawan pada Minggu (15/10) pagi.  Dia mengajak Ketua Karang Taruna  Hengki untuk membersihkan jalan desa sepanjang 4000 M atau 4 km.

Pekerjaan berat itu terasa ringan. Sebab puluhan warga dan anggota karang taruna Desa Tanjung Beringin secara ikhlas dan gembira turut serta membantu. Rumput dan semak belukar yang telah menutup jalan desa ditebas dan dibersihkan agar pada malam hari tak kelihatan seram dan menakutkan. ‘’Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan bersama warga desa lainnya. Kalau rumput dan belukar sudah mulai menutupi  jalan desa, maka kami bersama Bapak Kades akan membersihkannya secara gotong-royong,’’ ujar Hengki.

‘’Kita bersyukur, baik warga maupun para pengurus dan anggota karang taruna dengan penuh kesadaran dan keikhlasan melakukan gotong-royong ini. Lagian siapa lagi yang mau membersihkan jalan desa kalau tidak kita sendiri,’’ tegas Kades.

Dalam pantauan Sumateranews.co.id, berkat gotong-royong jalan desa yang tadinya tampak kotor kini terlihat bersih indah. Sehingga para warga Desa Tanjung Beringin yang mau pergi ke Desa Pagaruyung dapat terasa nyaman dan aman.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article