Kades Akui, Jalan Desa Bagus Berkat Perjuangan Nopran Marjani

0
252

Sumateranews.co.id, LAHAT – H Nopran Marjani menghadiri kegiatan menyambut perayaan Natal 2017 di Gereja Methodis Indonesia (GMI) Imanuel, Desa Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat, Sabtu (2/12), walaupun di areal tersebut terdapat penduduk muslim dan nonmuslim, tapi semuanya membaur, tidak ada perbedaan, serta bercengkarama satu sama lainnya.

Kades Wanaraya, Kecamatan Kikim Barat, Sugito menyebutkan, selama kepemimpinan H Nopran Marjani SPd, telah banyak berbuat, dulu kalau mau masuk ke desa, naik motor, lebih ditempuh 2 jam, sebab akses jalan masih tanah merah.

“Berkat campur tangan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 8,5 M, maka dilakukan pengerasan,” urainya. Hanya saja, masih kata dia, banyak pihak yang mengklaimnya, ditegaskan, pengerasan akses jalan ini perjuangan dari H Nopran Marjani.

“Inilah yang patut kita tiru, seorang pemimpin yang berada di tengah-tengah masyarakat, menyerap aspirasi dan diperjuangkannya,” ulas Sugito.

Sugito menuturkan, begitu pula dengan kursi yang ada sekarang ini, semuanya merupakan bantuan dan perjuangan dari H Nopran Marjani.

“Apabila menjadi kepala daerah, tentunya akan lebih banyak lagi program-program kerja, yang sampai ke desa, untuk membangun sekaligus memajukan,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H Nopran Marjani mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi Kades Wanaraya, yang begitu concern (perhatian, red) terhadap perkembangan desanya, sehingga seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, apresiasi yang dikerjakan Pak Kades begitu menyentuh kepentingan masyarakat langsung,” terangnya.

Laporan           : Idham/Rel

Editor/Posting : Imam Ghazali