Kader Terbaik PDIP, Sonny Didukung Giri Ramanda Kiemas Menuju Muratara 1

731

# Geliat Putra Syuep Tamat, Ir Sonny Rahmad Wdodo Menuju Muratara 1

Sumateranews.co.id, MURATARA – Setelah sempat ditunggu dan dieluhkan masyarakat, akhirnya putra asli daerah Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, yakni Ir Sonny Rahmad Widodo yang merupakan anak dari Bupati Musirawas Periode 1980-1990 H Syuep Tamat ini, bertekad untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Muratara 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Sonny, saat mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Muratara, Jumat (11/10). Dirinya ingin membuktikan keseriusan untuk mencalonkan diri sebagai kontestan di Pilkada Kabupaten 2020 melalui perahu partai PDIP.

Kedatangannya pun cukup berbeda, Ir.Sonny Rahmad Widodo mendatangi DPC PDIP Kabupaten Muratara dengan didampingi langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Giri Ramandha Kiemas dan sejumlah pengurus DPD PDIP dan DPC PDIP Musi Rawas, pada Kamis pagi (10/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB kemarin.

Kehadiran Balon Bupati Muratara ini, langsung disambut langsung oleh Pengurus DPC PDIP Muratara dan panitia penjaringan Balon Bupati Muratara.

“Kami menyambut dan memberikan apresiasi kepada salah satu kader terbaik PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Bupati Musi Rawas Utara periode 2020- 2025,”Ujar ketua DPC PDIP Muratara, Devi Arianto.

Dikatakannya, hadirnya Ir Sonny dalam penjaringan balon Bupati Muratara ini akan menambah warna dan optimistik PDIP dalam mengajukan kandidat dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Pada proses penjaringan ini, semua kandidat memiliki peluang yang sama. Setelah ini, panitia akan melakukan verifikasi dan menjalankan prosudur sesuai dengan tahapan penentuan calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan,”Jelasnya.

Sementara itu, Ir Sonny kembali mengungkapkan majunya dalam pertarungan Pilkada 2020 nanti karena didorong rasa prihatin dan tekad untuk membangun serta memajukan kabupaten Muratara

“Saya selaku putra daerah, berkewajiban untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat muratara, untuk itu dengan restu seluruh keluarga dan masyarakat saya menyatakan maju dalam pilkada Muarata 2020 mendatang,”Tegasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan H Giri Ramandha Kiemas saat mendampingi Ir Sonny memberikan apresiasi dan bangga atas keinginan dari kader terbaik PDIP untuk maju dalam Pilkada 2020 ini.

“Ir Sonny merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan dan merupakan putra asli Muratara dari Kecamatan Karang Dapo. Jika dilihat dari kemampuan dan kualitasnya, saya mendukung untuk maju sebagai kandidat Balon Bupati Muratara,”Ungkapnya.

Namun, untuk memastikan siapa yang akan diusung, dirinya belum bisa memastikan, karena ada mekanisme partai yang akan diikuti dan dilalui.

“Siapapun yang akan diusug oleh PDI Perjuangan, maka itulah kader dan pilihan terbaik bagi PDI Perjuangan dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang,”Ujarnya.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran PDI Perjuangan, Ir Sonny dan rombongan melanjutkan mengikuti penjaringan balonbup di Partai Golkar dan diterima oleh pengurus dan panitia penjaringan partai Golkar.

Laporan : San

Editor.   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here