Kader Partai Gerindra Muba Peduli Sesama

0
231

Sumateranews.co.id, SEKAYU-Kekompakan, kebersamaan, dan rasa kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terus digalakkan oleh kader Partai Gerindra Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk kesekian kalinya, kepedulian itu kini dibuktikan dengan membedah rumah kurang layak huni milik pasangan suami istri Paniadi (50) warga Desa Sido Mulyo, Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba.
Rumah yang dulunya ditempati Paniadi dan istrinya Ny Saragih yang dalam keadaan lumpuh akibat strok hanya berdindingkan bambu dan beratapkan kulit rumbia, kini secara permanen dibedah menjadi rumah layak huni.

Dibantu warga sekitar, Minggu (14/01/2017) Wakil Ketua DPRD Muba, Edi Heryanto SH yang juga menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra Muba bersama sejumlah Ketua PAC dan Ranting Partai Gerindra se-Kecamatan Tungkal Jaya melakukan peletakan batu pertama sebagai bentuk dimulainya pekerjaan bedah rumah.

Bukan hanya itu saja, Paniadi dan istri juga mendapatkan bantuan berupa sejumlah bahan pokok serta uang untuk berobat yang dana tersebut merupakan hasil sumbangsih para kader Partai Gerindra yang didominasikan buat keluarga kurang mampu.

Menurut Edi Heryanto SH, bantuan bedah rumah kurang layak huni ini sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan bakti sosial pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra bersama PAZIS Desa Sido Mulyo untuk membantu membedah rumah warga kurang mampu.
Harapan kami, ujar Edi Heryanto, ke depannya kegiatan ini terus berjalan sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk menanamkan rasa saling tolong. ‘’Dan juga, harapan kami bantuan ini dapat bermanfaat buat Pak Paniadi sekeluarga agar tetap semangat. Semoga kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian kader Gerindra bersama masyarakat akan tetap terus terjalin membantu meringankan beban saudara kita lainnya yang kurang mampu,” jelas Edi.

Sementara itu, Paniadi beserta istri mengucapkan ribuan terima kasihnya atas bantuan kader Gerindra yang telah membedah rumahnya. Paniadi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh panen sawit mengungkapkan cukup terbantukan atas semua bantuan yang diterimahnya. “Saya beserta keluarga sangat berterima kasih atas bantuan pengurus Partai Gerindra Muba yang dengan tulus membantu meringankan beban saya dengan membedah rumah dan memberikan bantuan dana kesehatan buat istri saya,” ungkap Paniadi.

Di tempat yang sama, Sapin Ketua PAC Gerindra Kecamatan Tungkal Jaya mengatakan, sejak awal menjadi kader sudah menjadi kewajiban untuk terus berbuat dan bekerja buat masyarakat. ‘’Itu semua berkat bimbingan dan binaan Bapak Edi Heryanto selaku pimpinan DPC Gerindra Muba,’’ tandasnya.

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali