Kabid Pembinaan SMP Bina 14 Pelajar SMPN 5 Rejang Lebong yang Bolos

0
379

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Mendengar kelakuan para pelajar SMPN 5 Kabupaten Rejang Lebong yang kedapatan bolos oleh Satpol PP pada Senin (9/04) kemarin, maka Selasa (10/04), Kabid Pembinaan SMP Hanapi pun melakukan sidak dan pembinaan terhadap mereka.

Sidak dilakukan dengan menemui langsung para pelajar yang bolos dengan mendatangi ruang belajar mereka untuk melakukan pembinaan. Tak hanya itu para pelajar lainnya juga diberikan pembinaan agar tidak bolos sekolah. Selain itu Hanapi juga meminta pihak sekolah untuk lebih memperketat keamanan sekolah dan melakukan pengawasan para pelajar agar hal ini tidak terulang lagi.

Hanapi mengaku kecewa kepada para pelajar yang bolos begitu pun dengan pihak sekolah lantaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Samuji baru saja mengeluarkan surat edaran agar menjaga para pelajar untuk tidak keluar sekolah pada waktu kegiatan belajar mengajar jelang pelaksanaan ujian nasional.

Oleh karena itu, Hanapi mengatakan akan memberikan sanksi kepada pihak sekolah jika terulang kembali.

Mendapat tanggapan serius tersebut, maka Kepala SMPN 5 Kabupaten Rejang Lebong Amir Budiman mengatakan, jika pihak sekolah telah memanggil orang tua mereka dengan tujuan untuk memberikan pengawasan dan pembinaan kepada anak mereka agar dapat menghadapi ujian dengan baik. Pihak sekolah juga meminta para pelajar untuk membuat surat perjanjian untuk tidak bolos sekolah lagi dan menariknya para pelajar berjanji dalam surat pernyataan jika mengulangi lagi mereka siap keluar sekolah meski dalam keadaan ujian.

Laporan          : Andeka

Editor/Posting : Imam Ghazali