Kabid Humas Polda Sumsel Pantau Posko Pengamanan Pilkada di OKI

63

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka melihat kesiapan pengamanan menjelang pemungutan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI serta pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Komisaris Besar Polisi Slamet Widodo melakukan pemantauan terhadap posko pengamanan maupun di TPS-TPS terdekat, KPU OKI dan juga Panwaslu OKI, Selasa (26/6/2018).

Kapolda Sumatera Selatan melalui Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Sumsel sekaligus Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Polisi Slamet Widodo mengatakan bahwa, kedatangannya ke Bumi Bende Seguguk ini dalam rangka memantau pos keamanan sekaligus mengecek kesiapan di TPS-TPS serta melihat data jumlah mata pilih yang ada di wilayah Kabupaten OKI, bersama KPU, dan Panwas setempat. ‘’Dari KPU OKI semuanya aman dan terkendali, bukan saja di OKI bahkan di seluruh wilayah Sumsel,’’ terangnya.

Lanjutnya, demi keamanan dan kelancaran pilkada, pihaknya melakukan pengamanan terutama pada titik rawan. ‘’Untuk masalah teror itu tidak ada, bahkan sudah kita antisipasi sebelumnya, namun bila ada masyarakat yang mengetahui informasi mengenai teror, segera laporkan ke aparat kepolisian terdekat, untuk menjaga segala kemungkinan yang tidak diinginkan, semua personil tidak boleh lalai,’’ tegasnya.

Kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih agar dapat menyalurkan hak pilihnya masing-masing demi masa depan terutama di wilayah Kabupaten OKI dan juga diharapkan kepada masyarakat agar bersama-sama dalam menciptakan pilkada aman, damai, dan terkendali.

“Terkait netralitas, anggota Polri harus netral, apabila ada oknum yang tidak netral segera laporkan tentunya dengan bukti yang ada, “Akan kita periksa,” tandasnya.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here