HeadlinePendidikanPrabumulihSumsel

KABAR GEMBIRA! Pemkot Prabumulih Kini Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring, Yuk Intip di Mana Saja Lokasinya?

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH, – Dalam rangka mendukung kegiatan belajar daring di tengah pandemi Covid-19, khususnya pelajar kurang mampu dan berat membeli kuota internet. Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), kini telah menyediakan fasilitas wifi (internet) gratis di belasan titik di wilayah Kota Prabumulih.

“Ini kita lakukan dalam rangka mendukung proses belajar mengajar jarak jauh dengan sistem Daring (Dalam Jaringan), dalam kondisi Pandemi Covid -19 di Prabumulih, dan meringankan beban penggunaan paket data internet,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Mulyadi Musa, Minggu (9/8).

Menurut dia, fasilitas internet gratis tersebut disediakan di sejumlah kantor kelurahan dan kecamatan dalam wilayah Kota Prabumulih. “Ada 19 Kelurahan dan 5 Kecamatan yang kita pasang Wifi gratisnya,” sebut mantan Kadishub Kota Prabumulih ini.

Dia menyebutkan, ke 19 Kelurahan dan 5 Kecamatan itu di antaranya, meliputi ; Kecamatan Prabumulih Utara, Kecamatan Prabumulih Timur, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kecamatan Prabumulih Barat, dan Kecamatan Cambai.

Selanjutnya untuk di kelurahan yakni, Kelurahan Gunung Ibul, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kelurahan Muntang Tapus, Kelurahan Pasar I, Kelurahan Pasar II, Kelurahan Prabumulih, Kelurahan Prabu Jaya, Kelurahan Tugu Kecil, Kelurahan Wonosari, Kelurahan Anak Petai, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Tanjung Raman, Kelurahan Cambai, Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Mangga Besar (Mabes), Kelurahan Karang Raja, Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Majasari, dan Kelurahan Patih Galung.

“Fasilitas free wifi ini disediakan setiap hari termasuk hari libur. Fasilitas free wifi ini akan terus diperluas termasuk kawasan taman prabujaya.

Pemakaian wifi gratis ini, memang terbatas jumlahnya karena di masa pandemi ini harus mengedepankan protokol kesehatan. Begitupun jumlah penggunanya, akan diatur pihak kelurahan dan kecamatan teknisnya,” tandas Mulyadi.

Sebelumnya, Wali kota (Wako) Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, bahwa dengan adanya wifi gratis di kelurahan/kecamatan agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk membantu belajar para siswa kurang mampu.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian Pemkot, khususnya menyikapi siswa kurang mampu tidak punya uang membeli kuota,” ucapnya.

Selanjutnya Wali kota Prabumulih, juga menyikapi keinginannya siswa untuk kembali belajar tatap muka dengan protokol kesehatan. “Tetapi, belum diperkenankan pemerintah terkait pemberlakukan zona Covid-19,” tukasnya.

Laporan : Rilis/Red III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button