HeadlineHiburanPalembangSecond Headline

Jual Tiket Pesawat Termurah, Astindo Gelar Even Travel Fair 2019

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Guna mengatasi tingginya harga penjualan tiket pesawat maskapai belakangan ini, Asosiasi Travel Agen Indonesia (Astindo) menggelar event Travel Fair 2019 di Palembang Icon Mall, Jumat (22/02/2019).

Acara yang dilaksanakan secara serentak di 4 (empat) kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang ini digelar selama 3 hari dari 22-24 Februari 2019.

“Dalam event ini kita memberikan harga tiket terbaik bagi masyarakat yang ingin bepergian keluar kota atau keluar negeri. Jadi harga tiket pesawat yang mahal, bisa dibeli dengan harga murah selama event ini,” ungkap bendahara DPD Astindo Sumsel, Hendra ditemui di sela-sela acara, Jumat (22/02).

Hendra mengatakan, tak hanya harga tiket murah yang ditawarkan pihaknya, sejumlah paket promo tour ke beberapa tempat wisata juga bisa diperoleh selama event tersebut.

“Semuanya kita berikan dengan harga jauh di bawah harga pasaran. Ini kita lakukan untuk menyikapi keluhan masyarakat terhadap tingginya harga tiket sekarang,” imbuhnya.

Dia mencontohkan, paket Bali tour selama 3 hari hanya membayar Rp 599 ribu untuk 1 orang dengan minimal peserta 4 orang dalam sekali tour.

“Promo ini berlaku sampai akhir Mei 2019 nanti. Kita juga ada promo paket keluar negeri Malaysia-Singapore-Thailand selama 6 hari dengan harga pilihan mulai dari Rp 4.999.000 hingga Rp 7.199.000 per paketnya,” terang pemilik Carnaval Holiday Tour & Travel Palembang ini.

Lebih lanjut dituturkan Hendra, kegiatan event Astindo Travel Fair ini adalah yang ketiga kali mereka gelar semenjak DPD Astindo Sumsel dibentuk 2 tahun lalu.

“Pada event kali ini kita menargetkan bisa menjual tiket sebesar Rp 10 milyar, dan menargetkan ke depannya bisa digelar setiap bulan seperti di Jakarta,” ujarnya seraya menambahkan acara tersebut diikuti oleh 9 dari 11 agen travel anggota DPD Astindo Sumsel.

“Juga didukung oleh sejumlah maskapai penerbangan, Bank BCA, perusahaan asuransi dan lainnya. Serta khusus kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang, yang telah mensuport dan mendukung kegiatan ini setiap tahunnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumsel, Herlan Aspiudin menyambut baik kegiatan Astindo Travel Fair 2019 di tengah lesunya bisnis tiket maskapai penerbangan.

“Kita sangat mendukung penuh kegiatan ini, dan berharap dapat menggairahkan kembali industri tiket yang sedang sepi menyusui tingginya harga tiket maskapai,” ucap pria yang akrab disapa Babe ini, ketika dibincangi usai membuka acara tersebut.

Dia pun mengungkapkan pihaknya akan membantu dan memberikan fasilitas penuh kepada pelaku usaha agen traveling dan masyarakat.

“Pemerintah kota akan menyuport penuh kegiatan Astindo guna membantu masyarakat mendapatkan harga tiket murah,” tambah Babe, yang juga Staf Khusus Tata Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Kota Palembang ini.

 

Laporan          : AD

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button