JPRMI OKU Latih Calon Pemimpin Masa Depan

117

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Guna mencetak calon pemimpin islami masa depan yang memiliki wawasan keislaman dan kepribadian yang baik, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid (JPRMI) OKU mengadakan kegiatan Leadership Camp Chapter 1 atau Pelatihan Kepemimpinan Bagian Satu di MTs Al-Azhar Baturaja pada hari Minggu (21/10).

Pelatihan diikuti sejumlah perwakilan dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) yang ada di Baturaja. Adapun tema yang diambil yakni “Pemuda Hari Ini Pemimpin Hari Esok”.

Ditemui di sela-sela acara, Ketua JPRMI OKU Defri Ananda SSy mengatakan kegiatan Leadership Camp Chapter One tersebut merupakan kegiatan pelatihan kepemimpinan perdana yang diadakan oleh JPRMI OKU. “Dimana kedepannya nanti setiap anggota JPRMI harus mengikuti Leadership Camp. Setelah ini akan beberapa pertemuan lagi. Nantinya setelah mengikuti tersebut mereka akan mendapatkan sertifikat. Ada tiga materi yang disampaikan pada Leadership Champ perdana ini. “Islam Agama Yang Sempurna, Dakwah dan Urgensi IRMA dengan pembicara yang berbeda, salah satunya saya sendiri,” ujarnya.

Dalam materinya, tentang “Urgensi IRMA”, Defri Ananda mengajak para pengurus IRMA yang hadir untuk peduli dengan lingkungan sekitar masjid terutama generasi mudanya dengan membuat perubahan. “Terpenting bagaimana membentuk generasi yang sholeh secara sosial bukan invidual sebab kita sesama muslim bersaudara dengan dipersatukan oleh kalimat syahadat, sehingga Islam tidak mengenal batasan suku, status sosial bahkan negara. Dengan semangat sholeh secara sosial kita bisa membendung arus jahiliyah yang merusak generasi muda khususnya di negara kita seperti : pergaulan dan seks bebas, peredaran narkoba LGBT, dan lainnya,” jabarnya.

Defri berharap dengan mengikuti kegiatan Leadership Camp tersebut para generasi muda calon pemimpin masa depan tersebut kelak akan memiliki tiga dasar kecerdasan utama dalam hidup yakni : Kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spritual sehingga mereka bisa sukses di dunia dan akhirat.

“Semoga mereka juga bisa menjadi Problem Solving terhadap krisis kepemimpinan sekarang ini, dimana kelak akan muncul generasi rabbani dari mereka,” harapnya.

Laporan          : Duan/Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here