Jokowi Resmi Me-Reshuffle Sejumlah Nama Kabinet Kerjanya

0
103

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi me-reshuffle sejumlah nama di Kabinet Kerja. Sejumlah nama ‘keluar’ dan sejumlah nama masuk ke dalam Kabinet. Selain itu, Presiden Jokowi juga melantik Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).
Acara pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Pelantikan dihadiri Wapres Jusuf Kalla (JK), jajaran menteri Kabinet Kerja dan sejumlah tokoh lainnya.
Pelantikan ini berdasarkan‎ Keppres Nomor 10/P/2018 untuk pemberhentian Khofifah Indar Parawansa dan pengangkatan Idrus Marham sebagai Mensos. Selanjutnya Keppres Nomor 11/P/2018 tentang pemberhentian Teten Masduki dan pengangkatan Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).
Selanjutnya, Keppres Nomor 12/P/2018 berisi tentang pemberhentian KH Hasyim Muzadi dan pengangkatan Agum Gumelar sebagai ‎anggota Wantimpres dan Keppres Nomor 2/TNI/2018 untuk pengangkatan Marsekal Yuyu Sutisna sebagai KSAU.
Kepala Negara ‎juga melantik Marsekal Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah ditunjuk menjabat Panglima TNI. ‎Dengan jabatan itu Yuyu Sutisna resmi menyandang pangkat Marsekal.
Selanjutnya, Jenderal (Purn) Moeldoko juga dilantik Kepala Negara sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki serta Agum Gumelar menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi.
Seluruh pejabat yang dilantik tersebut kemudian diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi.

Sumber : Okezone
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article