Jokowi Berharap Pers Beri Pencerahan ke Masyarakat

0
75

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh harapan besar pada pers Indonesia. Dia berharap pers Indonesia bisa menyajikan berita yang mencerahkan kepada masyarakat.
Jokowi mengatakan, pers seharusnya menyajikan berita yang ditulis dengan pendalaman materi yang matang. Pers juga harus bisa memberikan rasa optimistis kepada masyarakat lewat produk jurnalistiknya.
“Tentu saja penulisan-penulisan dengan pendalaman materi yang matang, kemudian berita-berita yang bermanfaat, yang memberikan pencerahan kepada masyarakat yang memberikan optimisme kepada masyarakat, yang membangkitkan harapan ke depan kepada masyarakat,” kata Jokowi.
Hal tersebut disampaikan Jokowi saat ditanya wartawan di kediaman almarhum tokoh pers dan sastra Indonesia, Djamaluddin Adinegoro, di Desa Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2017).
Jokowi menuturkan, pendalaman materi yang dimaksud bisa berguru lewat karya Djamaluddin Adinegoro. Jokowi sendiri mengagumi almarhum Adinegoro, yang memperdalam ilmu jurnalistiknya hingga ke Eropa.
“Isinya pendalaman materi itu harus betul-betul sesuai yang diajarkan oleh beliau, Bapak Adinegoro,” kata Jokowi.
“Saya kira pembelajaran-pembelajaran yang beliau sampaikan dan nanti bisa dilihat dalam buku-bukunya, pendalaman materi yang sangat tajam sekali,” kata Jokowi.

Sumber : Detikcom
Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article