‘Jojo’ Tambah Emas, Bulutangkis Tunggal Putra

0
127
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Kembali lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang setelah Jonatan Christie “Jojo”, dikalungkan medali emas atas kemenangannya dalam partai Final Cabang Olahraga Bulutangkis perorangan putra di Asian Games 2018.

‘Jojo’ mampu menundukkan lawan difinalnya tunggal putra asal Taiwan, Taiwan dalam tiga set 21-18, 20-22, 21-15.

Dengan medali emas tersebut, Cabang Bulutangkis menyumbang emas pertama untuk kontingen Indonesia dan menjadi medali ke -23 di Asian Games 2018.

Tampil dengan dukungan ribuan suporter yang memadati Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8/2018), Jonatan bermain taktis dan penuh semangat.

Ia sama sekali tak memberikan kesempatan pada lawannya, Chou Tien Chen asal Taiwan untuk mengembangkan permainan. Selain Jojo, pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyumbang medali perunggu.

Usai laga, Jojo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjasa membawanya menjadi juara.

“Terima kasih untuk semuanya. Setelah ini saya naik podium tapi setelah itu saya bukan juara, saya harus memulai lagi semuanya,” ucap Jojo yang disambut tepuk tangan penonton.

 

 

Laporan : One/SU

Editor    : Syarif