Jeritan Hati Korban Penipuan Majelis Taklim Al-Lail

0
362
Sebelah kiri Ibu Hermayu dugaan korban penipuan Majelis Taklim Al -Lail Kabupaten Lahat. Foto: Idham
Sebelah kiri Ibu Hermayu dugaan korban penipuan Majelis Taklim Al -Lail Kabupaten Lahat. Foto: Idham

Uang Sudah Disetor Gagal Berangkat Umroh

Sumateranews.co.id, LAHAT – Adalah Ibu Hermayu (60) warga Kelurahan Pagar Agung Lahat, salah satu korban Calon Jemaah Umroh yang gagal berangkat lantaran dugaan kasus penipuan oleh Majelis Taklim Al -Lail Kabupaten Lahat  yang diduga dikordinir oleh Dr Laela Cholik selaku Dirut RSUD Kabupaten Lahat bersama suaminya Chandra Alatas.

Ibu Hermayu merupakan istri seorang pensiunan pegawai, dia direncanakan akan berangkat umroh bulan 3 (Maret) tahun 2017. Namun dijanjikan mundur lagi  menjadi bulan 7 (Juli), akhirnya sampai saat ini dia gagal berangkat karena belum ada kepastian dari Majelis Taklim Al- Lail.

“Kami sudah setor sekitar 19 juta per orang tahun lalu 2016. Yang kami ketahui tahun 2015 memang benar ada jemaah umroh yang berangkat makanya kami percaya dan langsung setor,” kata ibu Hermayu, Senin (27/11/17).

“Tahun Ini seharusnya giliran kami berangkat bersama 178 orang lainnya, tapi belum ada kepastian sama sakali, ” tuturnya sambil menangis.

Selain itu ibu Hermayu juga mengungkapkan, anggota keluarganya yang lain  juga mengalami nasib yang serupa diantaranya  Eli, Umina, Cindradewi yang gagal berangkat umroh seperti yang dijanjikan Dr Laela Cholik selaku yang mengkordinir.

“Kami tetap berharap untuk berangkat Umroh, bila memang tidak ada kepastian tolong kembalikan uang kami secepatnya,  agar kami bisa beralih ke travel lain,” harapnya.

“Peralatan umroh sudah kami beli, kami ini bukan orang kaya hanya orang yang penghasilannya pas pasan, salah satu ponakan saya adalah penjual jamu, dia bahkan telah menjual tanah untuk dapat berangkat umroh,” jelasnya.

Menurut Hermayu, ia sudah mendengar kabar suami dokter Laela diperiksa. Semoga saja ada titik terangnya kalo sudah diperiksa oleh Polisi.

“Semoga ada hasilnya nanti kalo sudah diperiksa polisi, dan uang kami bisa kembali lagi dengan utuh,” harapnya.

Sementara Dr Laila Cholik Dirut RSUD Lahat ketika dimintai keterangannya melalui via WhatsApp (WA) belum bisa memberikan keterangan sedetail-detailnya kepada wartawan Sumateranews.co.id, hanya mengatakan, bahwa dirinya sedang diluar kota. “Saya sedang diluar kota melaksanakan tugas perintah dari Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifai,”tulis Dr Laila Cholik.

 

 

Laporan : Idham

Editor     : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article