Jepang Imbangi Permainan Senegal

0
94
(Foto: Twitter)

Sumateranews.co.id, RUSSIA – Jepang berhadapan dengan Senegal di laga kedua Grup H pada Minggu (24/6) malam di Ekaterinburg Arena. Di awal pertandingan Senegal tampil dominan dalam penguasaan bola. Mereka nampak percaya diri dalam membangun serangan. Sementara Jepang lebih banyak menunggu dan memanfaatkan serangan balik.
Senegal membuka keunggulan di menit ke-11 melalui Sadio Mane. Usai memanfaatkan bola mentah dari tendangan Youssouf Sabaly yang tak sempurna ditepis oleh kiper Jepang, Eiji Kawashima.
Gol ini bermula dari kesalahan Hiroki Sakai yang menghalau bola silang dari pemain Senegal, bola liar pun didapat oleh Sabaly.
Pada menit ke-16 tendangan Makoto Hasebe masih melebar di sisi kanan gawang Senegal yang dijaga oleh Khadim N’Diaye. Senegal kembali memiliki peluang dari tendangan akrobat Ismaila Sarr, namun kali ini Kawashima bisa mengamankannya.
Kedua tim tak segan dalam berduel kontak fisik yang berujung dengan sebuah pelanggaran. Tempo pertandingan berjalan berangsur lambat, usai Senegal memimpin satu gol.
Takashi Inui akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Tendangan melengkungnya di kotak pinalti lawan berbuah manis. Yuto Nagatomo menjadi aktor dalam gol penyeimbang Jepang.
Babak pertama ditutup dengan skor sama kuat 1-1. Dimana statistik menunjukan Jepang penguasaan bola sebesar 57 persen. Namun Senegal lebih agresif dengan percobaan tendangan ke gawang yakni lima kali, berbanding Jepang yang hanya satu.
Senegal memulai babak kedua dengan membangun serangan dari sisi kanan, tepatnya pada posisi Mane. Jepang bisa mengantisipasi umpan-umpan silang Senegal.
Yuya Osako sempat memiliki peluang melalui tandukannya, sayang masih terlalu mudah ditangkap oleh Khadim N’Diaye. Begitu juga dengan percobaan dari Mbaye Niang yang masih melambung tinggi.
Di menit ke-60 Osako hampir mencetak gol, jika ia mampu menyontek bola mendatar hasil umpan dari Sakai. Jepang makin nyaman dalam bermain, mereka terus mengancam pertahanan Senegal melalui tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti Osako dan juga pergerakan ke dalam kotak 12 pas.
Senegal kembali memimpin di menit ke-72 melalui Moussa Wague memanfaatkan umpan dari Youssouf Sabaly. Senegal unggul 2-1 atas Jepang. Laga berjalan menarik, usai Jepang kembali bisa menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Keisuke Honda pada menit ke-78.
Bola sodoran Inui dari sisi kiri bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Honda. Skor pun sama kuat 2-2.
Tak ada gol tercipta lagi dalam tambahan waktu empat menit, kedua tim berbagi satu poin dengan hasil akhir 2-2. Jepang dan Senegal pun sama-sama memiliki raihan 4 poin dalam dua laga. Jepang akan berhadapan dengan Polandia di laga terakhir, sedangkan Senegal akan melawan Kolombia.

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif