Hiburan

Jenazah Aktor Laga Advent Bangun Dimakamkan Minggu

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Jagat hiburan tanah air berduka kehilangan Aktor laga legendaris, Yohanes Advent Bangun, menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada pukul 02.35 WIB Sabtu (10/2/2018). Pemeran Si Buta dari Gua Hantu ini diketahui meninggal dunia lantaran sebelumnya mengidap penyakit gagal ginjal, dan komplikasi akibat penyakit diabetes yang menyerangnya.
Rencananya, jenazah pria 65 tahun jni akan dimakamkan pada Minggu 11 Februari 2018. Menurut sang keponakan, Advent akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan.
“Advent Bangun dimakamin Besok di TPU Kampung Kandang jam 14.00 WIB,” kata Harun Tambung keponakan Advent Bangun, yang ditemui di rumah duka kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Sebagaimana diketahui, sebelum meninggal dunia Advent Bangun memang sudah terbaring di rumah sakit karena penyakit gagal ginjal yang menyerangnya beberapa tahun belakangan ini. Ia bahkan dikabarkan harus menjalani cuci darah dua kali dalam sepekan saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati.
Menurut keterangan dari keluarga, Advent meninggal dunia karena komplikasi berbagai penyakit. Awalnya pemain film Si Buta Lawan Jaka Sembung tersebut mengidap penyakit diabetes sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.
“Awalnya karena pendarahan lambung dan buang air besar dengan darah. HB-nya turun. Awalnya karena diabetes, lalu menjalar ke ginjal,” ucap Harun Tambun, salah satu keponakan Advent Bangun di rumah duka Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Kesehatan Advent mulai menurun setelah melakukan pencucian darah. Pada pukul 02.35 WIB, pihak rumah sakit pun menyatakan kepada pihak keluarga bahwa Advent Bangun telah tiada.
“Dia sesak napas karena habis cuci darah. Setelah sesak nafas, papa ajak kumpul dan jam segitu kami dipanggil dan dia kritis. Pas dicek papa sudah enggak ada,” tambah Amalia Febe Venita Bangun, sang anak.

Sumber : Okezone
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button