AdvertorialBengkuluSecond Headline

Jemput Bola, Dukcapil Kota Bengkulu Rekam e-KTP untuk Lansia 

BENGKULU – Dukcapil kota Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan jemput bola sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat khususnya para lansia.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil kota Bengkulu, Drs Widodo kepada sumateranews.co.id, Rabu (17/4).

Mas Wid, begitu ia akrab disapa mengatakan, jika hal tersebut berdasarkan Pasal 63 Undang-Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Negara, yang telah mewajibkan setiap orang harus memiliki identitas baik itu Warga Negara Indonesia sampai Warga Negara Asing yang sah menetap di Indonesia.

“Kewajiban untuk para masyarakat agar memiliki tanda pengenal. Dan itu sudah diatur dalam hukum yang berlaku di negara Indonesia,” jelas Widodo.

Maka untuk menjangkau para lansia yang terlepas dari pantauan, Dukcapil kota Bengkulu melakukan jemput bola untuk melaksanakan perekaman e-KTP dan menyasar di beberapa wilayah di kecamatan Singaran Pati dan kecamatan Teluk Segara kota Bengkulu.

“Kegiatan jemput bola Dukcapil juga dibantu oleh RT atau kelurahan setempat dan untuk mengajukan permohonan layanan ke Disdukcapil sangat mudah, cepat, yang nantinya akan ada petugas ke rumah pemohon,* tukas Mas Wid. (Adv)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button