JEME LAHAT JANGAN TERTIPU DENGAN ANEKA DUKUNGAN

0
128

Sumateranews.co.id, LAHAT- Sudah menjadi tradisi, setiap kali gema pilkada berkibar, maka muncul beragam dukungan dari semua organisasi. Karena banyaknya dukungan, maka dikhawatirkan kredibelitasnya. Apakah itu murni dukungan atau sekadar aji mumpung.
Hal itu juga terjadi di Bumi Seganti Setungguan. Dimana masyarakat dan organisasi seakan berlomba menyampaikan dukungan mereka terhadap 6 calon pasangan yang bakal meramaikan pilkada Lahat pada 27 Juni mendatang.

Salah satunya dari paslon Bursa Zarnubi – Parhan Berza yang begitu meroket dan mengalir dukungan karena dinilai memiliki kharisma tersendiri dan layak untuk memimpin Bumi Seganti Setungguan 5 tahun mendatang.
‘’Tapi kalau saya sebagai masyarakat biasa. Dukungan sah-sah saja sebagai tanda jalannya iklim demokrasi di daerah. Namun sejauh mana kebenarannya, maka itu yang patut kita telaah lagi. Lagian banyaknya dukungan bukanlah suatu jaminan jadinya sang paslon. Semuanya Allah SWT yang menentukan. Apalagi jika dukungan itu banjir di awal bulan, kemudian redup bahkan hilang di ujung bulan, maka itu juga patut kita perhatikan,’’ ujar Salman (45) salah satu warga Lahat, Senin (15/1).
Salman juga berharap agar masyarakat (Jeme) Lahat lebih dewasa dalam memilih pemimpin Lahat untuk lima tahun ke depan. ‘’Salah memilih, maka akan rugi selama lima tahun. Gunakan nurani jangan emosi. Jangan percaya sama janji yang tanpa bukti,’’ tegasnya.
Laporan : Novita/idham
Editor/Posting : Imam Ghazali