Jembatan Ponton Masih Tahap Pembangunan, Ambruk Dihamtam Derasnya Sungai Musi  

0
112
Jembatan Ponton Masih Tahap Pembangunan, Ambruk dihamtam Derasnya Sungai Musi
Teks Foto: Terlihat rangka jembatan ponton yang masih dalam tahap pengerjaan sudah nyaris hanyut, dan masih terendam oleh sungai musi. FOTO Istimewa

EMPAT LAWANG – Lantaran kuatnya hantaman arus air musi, membuat Jembatan Ponton yang belum selesai dibangun kembali ambruk. Kejadian diperkirakan, sekira pukul 04:00 WIB dini hari. Selasa (23/03/2021).

Jembatan ponton membentang di atas sungai musi, yang berlokasi didesa Padang Tepung, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. Jembatan tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan warga kecamatan Ulu Musi dan warga Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Salah seorang masyarakat Ulu Musi, Yaumin, menyebutkan kejadian tersebut terjadi akibat naiknya debit sungai musi. Sehingga langsung menghantam rangka pembangun jembatan ponton yang baru sebagian terpasang. Sampai saat ini kondisi rangka jembatan masih terendam dialiran sungai Musi.

“Kejadian iti diperkirakan dini hari, sebab hal itu terjadi dikarenakan debit air sungai musi yang meningkat sehingga mengahantam rangka jembatan yang baru akan dipasang oleh pihak kontraktor,” jelas Yaumin.

Sementara iti Camat Ulu Musi Zaili, ketika dikonfirmasi mengamini kejadian tersebut. Namun dia belum bisa memberikan statmen yang lebih karena masih disibukan atas musibah tersebut.

“Ya, benar rangka jembatan ponton yang sedang dikerjakan dihantam oleh arus sungai musi. Namun bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Nanti saya kirim konfirmasi visualnya ke kawan-kawan Media,” ujarnya.

Sekedar informasi, jembatan Ponton yang menguhubungkan Dua Kecamatan tersebut sebelumnya ambruk akibat dihantam besarnya arus sungai musi. Sekira satu tahun lalu tepatnya (04/07/2820).

Laporan : Siberindo III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article