JEMBATAN DIBANGUN PEMKAB PALI DIKELUHKAN WARGA

0
173

 

 

Sumateranews.co.id, PALI- Pembangunan jembatan tentunya sangat diharapkan masyarakat, untuk meningkatkan dan memperlancar akses mobilitas kendaraan. Apalagi jembatan umum. Seperti halnya pembangunan jembatan yang berada di Talang Kerangan menuju Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang baru-baru ini dibangun oleh Pemerintah Daerah PALI. Namun, sangat disayangkan pembuatan maupun pembangunan jembatan alternatif tersebut dikeluhkan warga yang melintas.

 

Seperti inilah tiap harinya mobil Damri melewati jembatan alternatif sembari menunggu jembatan lama diperbaiki, tapi seperti yang dilihat jembatan sementara yang dibuat sepertinya tidak layak untuk dilewati mobil Damri yang memiliki beban sangat berat. Entah dana yang tidak cukup entah kendala yang lain. Tentunya yang pasti masyarakat  sangat mengeluh dan khawatir  terhadap jembatan alternatif  tersebut. Apalagi kalau hujan turun jalan yang licin nan terjal tersebut membuat susah para pengendara baik motor maupun mobil yang melintas. Seperti yang diposting di salah satu instagram yang memposting kegiatan dan segala hal tentang PALI yaitu @paliterkini.

 

Salah satu penumpang Damri yang berasal dari Desa Talang Akar Yusmiati (52) mengatakan bahwa ‘’Jalan sementara ini jelek nian, jalannyo licin kalo hujan, kami di mobel ni was-was cak mano kalo mobel ini tebalek, apo jerambah sementara ini roboh, kami masok sungai lajunyo. Ketakotan timbol di kami kalo nak lewat sini.”

 

Begitu juga yang dikatakan Yanto (38). Pengguna sepeda motor ini juga mengeluhkan jalan yang menurun lalu menjulang naik ke atas.  “Jalan di Talang kerangan ini ekstrim bagi kami pengendara motor yang baru biso bemotor, kalo nak lewat sini takot-takot tapi cak mano, tiap ari harus pendopo. Kami berharap nian tiap ari tu dk ujan, kalo ujan licin nian jalan itu, tanahnyo jugo dak rato jadi mantul-mantul lewatinyo tu,” ujar Yanto, Kamis (13/7).

Laporan   : Rica Mariska

Editor       : Imam Ghazali

Posting     : Andre