Jelang Subuh Tadi, Dealer Honda Dilalap Api

0
187

Sumateranews.co.id, PAGARALAM­- Warga Talang Keladi Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Selatan mendadak hiruk pikuk. Hal itu akibat kobaran api yang menghanguskan Dealer Honda PT. NSS. Selain api juga menghanguskan dua unit rumah warga dan satu rumah rusak berat. Akibat musibah kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Untuk menjinakkan api yang mengganas Rabu pukul 03.00 WIB pihak BPBD Pagaralam mengerahkan 4 unit mobil damkar dengan personil lengkap dibantu kepolisian dan warga sekitar. Setelah dua jam kemudian api pun dapat dijinakkan.

Kepala BPBD Pagaralam, Herawadi kepada wartawan menjelaskan, begitu mendapat laporan kebakaran pihaknya langsung menerjunkan personil dan mobil damkar. “Adapun rumah yang terbakar milik Hj. Hanafiah, ruko 3 pintu yang dihuni oleh keluarga Hj. Suryono, rumah Hj. Amri dan Mulyadi. Sementara rumah yang rusak berat diketahui milik Nurbani,” jelasnya.

Akibat musibah ini diperkirakan kerugian materil mencapai milyaran rupiah beruntung musibah ini tidak menelan korban jiwa. Di Dealer Honda sendiri tertata 59 unit kendaraan roda dua hangus terbakar berikut 2 unit mobil pengangkut.

Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Rachmat Husnedi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran itu. “Besok Tim Labfor Polda Sumsel akan ke lokasi,’’ tegasnya.

Laporan : Repi Black

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article