Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Prabu Relatif Stabil

0
124
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH -menjelang bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi ternyata belum ada dampak untuk harga-harga bahan pokok yang ada di pasar Kota Prabumulih. Harga bahan pokok tampak masih stabil.

Contohnya beras bermerk Arjuna 20 kg masih seharga Rp 168.000. Beras  Lampung masih seharga Rp 9500/kg. Sedangkan harga gula pasir harganya sepuluh ribu limaratus rupiah per kilogram. Minyak pun kini stabil yakni Rp 11.000/kg. Sedangkan harga telur kini sedikit mengalami kenaikan dari harga duapuluh ribu rupiah menjadi duapuluh duaribu rupiah perkilogram.

Menurut Elis, salah satu pedagang, kenaikan harga telur tersebut dikarenakan telur-telur tersebut banyak permintaan dan dijual hingga ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sementara harga daging sapi yang sekarang berharga seratus duapuluh ribu rupiah kini tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan harga dari bulan satu tahun 2018 sampai sekarang ini.

‘’Ya harga daging sapi sekarang stabil dak mengalami kenaikan ataupun penurunan,’’ aku Febri (26) penjual daging di pasar dalam Kota Prabumulih.

Untuk harga bawang merah kini mengalami kenaikan. Yakni dari harga tigapuluh ribu rupiah menjadi empat puluh ribu rupiah. Kenaikan ini telah terjadi pada satu bulan terakhir dan bawang putih juga mengalami kenaikan dari harga duapuluh limaribu rupiah menjdi tigapuluh ribu rupiah dan bawang bombai mengalami kenaikan 100 % dari harga sepuluh ribu rupiah menjadi duapuluh ribu rupiah. Kenaikan ini dikarenakan bawang-bawangan di Kota Prabumulih ini dibeli dari luar kota.

Laporan          :  Taufik Hidayat

Editor/Posting :  Imam Ghazali