Jelang Pilkada, Polres OI Berikan Pelatihan Anggota Linmas

0
136

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera selatan 2018, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir di lapangan Polsek Indralaya.

Antara lain melatih para anggota Linmas yang ada di enam kecamatan wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Selasa (10/4). Hadir pada kegiatan ini Kabagren Kompol Susianto, Kabag Ops Kompol Erlangga, SE MH, Kasat Pol PP Drs Ahkmad Fauzi M.Si, Camat Indralaya Utara Jamhuri S.Sos, dan Kasat Binmas OI AKP RD E Shutanty beserta seluruh Babinkamtibmas.

Pelatihan berlangsung di lapangan Polsek Indralaya oleh KBU Intel Polres OI Ipda Sunarto. Pelatihan tentang masalah Narkoba oleh Iptu Sutanto KBU Narkoba, untuk Kendaraan bermotor oleh KBU Lantas Ipda Usman.

Di mana dalam pelatihan, Linmas dibekali ilmu pengetahuan bela negara dan keterampilan PBB serta penggunaan tongkat untuk beladiri.

“Semua pembekalan ilmu yang kita ajarkan dan kita sampaikan ini, tentu sangat penting. Tentunya bagi anggota Linmas dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi pilkada 2018 mendatang,” ujar Kabag Ops Kompol Erlangga.

Dirinya berharap, setelah pelaksanaan kegiatan pelatihan Linmas ini, para anggota Linmas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. “Semoga ini sangat bermanfaat untuk mereka ke depan,” tegasnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali