Jelang Pilkada, Kapolsek RKT dan Jajarannya Lakukan Pendekatan ke Masyarakat

0
141

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kepolisian Sektor Rambang Kapak Tengah (RKT), melakukan pendekatan dengan seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif selama perhelatan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Pilkada tahun 2018.
Kali ini, dalam Rangka Cipta Kondisi, Kapolsek RKT Iptu Vetria Sukri melakukan silaturahmi dengan tokoh agama hindu I Gede Made Brata dan I Gusti Ayu Putu Rani di Pure Udiyana Unit 7 Desa Karya Mulia, Kecamatan RKT Kota Prabumulih, Selasa (27/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Di hadapan tokoh agama dan masyarakat hindu, Kapolsek RKT menyampikan agar masyarakat jangan mudah percaya dan terpancing isu politik yang dapat merusak tatanan kerukunan hidup antarumat beragama.
“Jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Jangan sampai isu sara itu memecah belah kerukunan antarumat beragama khusunya di wilayah Kota Prabumulih,” ujar Iptu Vetria.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menambahkan, para tokoh terkemuka, baik itu tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama dan cerdik pandai dapat berkerjasama menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilihan langsung Gubernur Sumsel dan Pilkada kota Prabumulih yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Mari kita tetap jaga kondusivitas agar pesta demokrasi di Kota Prabumulih berjalan sesuai agenda, lancar, tanpa ada intimidasi ataupun penyimpangan. Kedepannya apa yang kita harapkan dapat berjalan positif dan bisa saling menjaga kerukunan intern masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, I Gede Made Brata selaku tokoh terkemuka agama hindu mengharapkan kerjasama yang bersinergi dengan pihak Kepolisian dapat terus terjalin secara kompeten, dalam menjaga kerukunan sosial dan keutuhan antarumat beragama khususnya diwilayah Kota Prabumulih.

Pertemuan yang dipimpin oleh Kapolsek RKT Iptu Vetria Sukri, dihadiri juga Kanit Intelkam Bripka Saifudin Zuhri, Kanit Sabhara Apitu Evi Susanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Aldi Kasmin, serta Pemuka Agama Hindu Pure Udiyana dan masyarakat setempat.

Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali