Jelang Penerimaan Bintara, Polres RL Gelar Binlat

0
292

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Sejak pekan terakhir, Bagian Sumber daya Manusia (Bag. Sumda) Polres Rejang Lebong menggelar Pembinaan dan Latihan (Binlat) di Mako Polres Rejang Lebong, dalam rangka menjelang pembukaan rekrut Bintara, yang diperkirakan akan berlangsung pada Februari hingga Maret 2018 mendatang.

Binlat sendiri akan rutin dilaksanakan mulai Oktober hingga Februari mendatang, dengan rangkaian kegiatan berupa pengecekan kesehatan, pelatihan kesamaptaan, pengetahuan umum, psikotest, dan kelengkapan administrasi peserta Bintara.

“Kita harapkan dengan digelarnya Binlat ini, saat para peserta melakukan pendaftaran, peserta sudah siap dan memahami seperti apa mekanisme dan kelengkapan administrasi untuk menjadi peserta yang akan mendaftar bintara pada februari mendatang,” jelas Kompol Junaidi Kabag Sumda Polres Rejang lebong, Sabtu (28/10/2017).

Sejauh ini jumlah peserta yang mengikuti Binlat di Mako Polres Rejang Lebong hampir 200 orang, yang berasal dari pelajar berprestasi SMA tingkat akhir se-Kabupaten Rejang Lebong serta berminat untuk menjadi Bintara.

Laporan            : Benny Septiadi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article