HeadlineMuara EnimSecond Headline

Jelang Pelantikan Presiden, Anggota Yonkav-5 DPC Karang Endah Disiagakan dan Patroli di Dua Wilayah Kecamatan

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sejumlah anggota TNI dari Batalyon Kavaleri-5 Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah disiagakan untuk pengamanan menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, pada Minggu (20/10/2019) besok.

Personel TNI yang disiagakan ini juga melakukan patroli secara mobile di beberapa objek vital dan beberapa titik yang disinyalir rawan terjadinya gangguan keamanan di wilayah dua Kecamatan yakni Gelumbang dan Embacang Kabupaten Muara Enim.

Danyonkav-5 DPC Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E melalui Pasi Intel, Letda Kav Rizky Aditya mengatakan, patroli dilakukan dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi (Bangsit) menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

“Anggota kita juga akan patroli selama 24 jam di setiap desa di dua kecamatan Gelumbang dan Embacang di Kabupaten Muara Enim,” kata Letda Kav Rizky Aditya, Sabtu (19/10/2019).

Menurutnya, upaya menciptakan situasi kondusif tidak hanya itu, mengantisipasi konflik jelang atau pasca pelantikan, personel Yonkav-5 DPC Karang Endah juga akan menggelar dialog dengan beberapa warga.

Pasi Intel Yonkav-5 DPC Karang Endah pun memastikan potensi kericuhan di wilayah Gelumbang dan Embacang sangat kecil terjadi. Bahkan hingga saat ini belum terdeteksi.

Meski demikian pihaknya tak menganggapnya ringan, pihaknya akan terus disiagakan dan berpatroli jelang dan pasca pelantikan berlangsung.

“Alhamdulillah hingga saat ini potensi terjadinya kericuhan tidak ada mas,” tegasnya.

Sumber : Din

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button