Jelang OKI EXPO 2017, Pemkab OKI Adakan Technical Meeting

0
239

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Menjelang peringatan Hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ke-72 tahun, Pemkab OKI melalui pihak pengelola OKI Expo dari DNA Production PT Dinara Nissyera Adhikarya melakukan Technical Meeting OKI Expo 2017. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bendhe Seguguk I Kabupaten OKI dibuka oleh staf ahli setda OKI, Fahrul Rozi S.Sos MM.

Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh perwakilan OPD dijajaran Pemkab OKI, para camat di wilayah Kabupaten OKI dan panitia pelaksana kegiatan OKI Expo serta DNA.

Fahrul Rozi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan OKI Expo ini bukan kali pertama dilakukan oleh pihak Pemkab OKI. Sebelumnya OKI Expo merupakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya terutama pada saat menjelang hari jadi Kabupaten OKI.”

OKI Expo atau pameran pembangunan merupakan pameran kemajuan atas pencapaian pembangunan di wilayah Kabupaten OKI. Dimana yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil karya ataupun produk dari setiap desa/kelurahan di kecamatan-kecamatan yang bersangkutan didalam wilayah Kab OKI.

“Untuk itu kiranya pada saat OKI Expo 2017 berlangsung,hendaknya para peserta yang ikut OKI Expo kiranya dapat menampilkan hasil karya anak negeri sendiri bukan hasil karya atau produk dari luar kabupaten,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten OKI, H Sudiyanto Djakfar, yang juga selaku ketua panitia penyelenggara OKI Expo. ”Pihak panitia akan memberikan yang terbaik demi suksesnya kegiatan OKI Expo ini, makanaya kita hari ini (4/10) melakukan rapat koordinasi sekaligus melakukan technical meeting bersama pihak event organizer (EO) dari DNA, kita berharap dengan adanya OKI Expo ini masyarakat OKI dapat melihat keberhasilan pembangunan Kab OKI selama ini. Bagaimana mutu bangunan didesa dan juga pembangunan baik fisik maupun non fisik selama tiga tahun ini,” terangnya.

Sementara itu, pengelola DNA melalui Ali Abu Negara mengatakan kegiatan OKI Expo 2017 ini akan dilaksanakan di lapangan parkir Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang, Kayuagung dengan waktu pameran untuk mayarakat Umum (pengunjung) mulai dari tanggal 15 sd 11 Oktober 2017 dimulai dari jam 11.00-21-00 WIB.

Sedangkan untuk peserta dari jam 10.00 sd 22.00 WIB jumlah peserta stand OKI Expo 2017 diikuti oleh beberapa peserta yang terdiri dari pihak kecamatan sebanyak 18 kecamatan,dari Dinas instansi di wilayah Kab.OKI sebanyak 21 Dinas serta 17 peserta dari BUMN,” ujarnya.

Lebih lanjut, bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, dijelaskannya harus mendaftarkan terlebih dahulu dan membayar biaya peserta untuk satu stand sebesar Rp15 juta, yang mencakup keperluan seluruh fasilitas yang disediakan untuk kegiatan OKI Expo termasuk publikasi.

“Tujuan diadakannya Technical Meeting ini yakni untuk memberitahu kepada peserta dimana letak atau posisi stand masing-masing peserta, pemberian id card dan kaos peserta serta buku panduan yang harus ditaati oleh para peserta OKI Expo. Kita berharap kegiatan ini akan sukses sesuai rencana dan diharapkan para peserta dapat menampilkan produk-produk lokal sebagaimana yang telah disampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan,” tandasnya.

Laporan : Aliaman

Editor     : Donni

Posting   : Andre