Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres dan Dinas Perdagangan Pantau Sembako

0
115

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Demi memastikan stok dan harga Sembako di Bumi Caram Seguguk menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres OI  bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Satpol PP pada Kamis (14/12) melakukan Sidak di Pasar Indralaya.

Sidak dipimpin langsung oleh Kapolres OI  AKBP Gazali Ahmad SIk, MH, Kadin Perdagangan dan Perindustrian H Tapip, Pol PP, Lurah Indralaya Mulya. Saat Sidak Kapolres sempat melakukan dialog dengan pedagang.

Usai Sidak Kapolres AKBP Gazali Ahmad SIk,MH mengatakan, hingga kini tidak ada kenaikan. Jika ada kenaikan masih dalam tahap wajar. “Dari segi beras kita  masih wajar, serta bahan pokok lainnya walaupun saat ini sedang mengalami paceklik bagi petani  sehingga  khusus harga beras mengalami kenaikan tapi masih wajar,” tegas Kapolres, Kamis (14/12).

Polres dan instansi terkait selalu  melakukan monitoring  bahkan sudah  ada tim terpadu bersama-sama selalu memonitor perkembangan harga. “Ketersediaan bahan pokok dan ini juga kita laporkan setiap hari hingga nanti akan menjadi sebuah pertimbangan untuk dilakukan langkah-langkah apa. Sekarang masyarakat jangan sampai mengalami kesusahan di dalam pemenuhan kebutuhan,” ungkapnya.

Kadin Perdagangan dan Perindustrian H. Tapip menambahkan bahwa untuk harga Sembako masih  stabil dan stok cukup untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru. ”Kita selalu pantau stok dan harga Sembako dan kebutuhan pokok bagi masyarakat OI di Pasar Indralaya,” tandasnya.

 

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article