Jelang Idul Adha, Ratusan Polisi Disebar

0
122

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Jajaran Polres Prabumulih akan mengerahkan ratusan personel untuk pengamanan menjelang perayaan hari raya Idul Adha tahun ini. Kegiatan pengamanan polisi itu nantinya akan disebar di berbagai objek vital atau pusat-pusat keramaian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol Zai’an SH mengatakan, mengantisipasi kriminalitas menjelang Idul Adha mendatang, Polres Prabumulih akan menyebar ratusan personel untuk mengamankan objek vital di Kota Nanas.

“Para personel kita ini nantinya disebar akan menguatkan pengamanan objek vital seperti di lokasi ATM, Bank, Pegadaian dan di lokasi-lokasi toko emas ataupun di berbagai pusat keramaian,” ujarnya dibincangi baru-baru ini.

Ratusan personel dari Sat Shabara Polres serta anggota Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Prabumulih tersebut, kata dia nantinya juga akan mengikuti apel terlebih dahulu yang akan dilaksanakan di halaman depan Mapolres Prabumulih sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan.

Iya nantinya juga kan para personel sebelum melaksanakan kegiatan itu, terlebih dahulu nantinya kita menggelar apel gelar pasukan,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Kabag Ops, pengamanan juga melibatkan dari TNI dan petugas Instansi terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta lainnya. Ia pun melanjutkan, pola pengamanan berlangsung terbuka tertutup. Terbuka artinya polisi memakai seragam dinas biasa. Sedangkan tertutup, berarti polisi melakukan penyamaran dengan memakai pakaian preman.

“Betul jadi nanti juga kita gelar pengamanan gabungan dan gelar patroli rutin polisi juga terus kita galakkan. Tujuan patroli mulai pagi hingga malam adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor),” ujarnya.

Masih dikatakan Zai’an, pengamanan tersebut diharapkan mampu meminimalisir tindak kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih ini.

“Dengan adanya pasukan ini, kami yakin menjelang hari-hari besar perayaan bisa mencegah kejahatan curas, curat, dan curanmor, khususnya di wilayah hukum Polres kita ini,” tukasnya.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali