Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kota Lahat Padat dan Macet

0
219

Sumateranews.co.id. LAHAT – Tak seperti hari biasanya, menjelang lebaran Idul Fitri, suasana jalan dan pusat perbelanjaan di Kota Lahat tampak begitu ramai. Akibatnya, jalan pun mengalami kemacetan.

Ratusan kendaraan tampak berjejer di sepanjang Jalan Mayor Ruslan. Warga pun tampak menyerbu pusat perbelanjaan macam toko-toko, Pasar Lematang Lahat, PTM Lahat, dan Citimall. Mereka tampak berburu pakaian dan aneka kua serta bumbu masak, baik untuk berbuka maupun persiapan lebaran, Minggu (10/6/2018).

Biaselah, nak lebaran, memang selalu ramai, baik di Pasar Lematang sampai ke Citimall. Kalau nak masuk ke sane siap-siap bae motor dan mobil harus merayap, karena padat nian,” ujar Megawati warga Lahat.

Kondisi pasar di Kota Lahat dan Citimall Lahat akan lebih ramai dan padat lagi menjelang dua atau tiga hari lebaran, toko-toko yang menjual pakaian biasanya akan buka sampai tengah malam.

”Kendati banyak yang mengeluh kalau ekonomi masyarakat saat ini sedang tidak mendukung dan harus lebih mengecangkan ikat pinggang, tapi keinginan untuk menyambut Hari Raya dengan serba baru tetap saja terjadi,” tambah Tadzkia, warga lainnya.

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali