Crime HistoryHeadlineMurataraSumsel

Jamin Kenyamanan Pengguna Jalan, Polres Muratara Laksanakan Patroli di Sepanjang Jalinsum

Sumateranews.co.id, MURATARA – Guna menjamin kenyamanan dan memberikan keamanan kepada para pengguna jalan khususnya yang melintas di sepanjang Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Polres Muratara rutin melaksanakan patroli mobile di sepanjang jalan tersebut.

Selain memberikan kenyamanan, pihak Polres juga terus melakukan sosialisasi daimbauan kepada para pengguna jalan terutama para pemilik kendaraan agar tetap berhati hati dalam berkendara.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto melalui Kabag Ops, Kompol Hermansyah, Minggu (12/1). Dia mengungkapkan, selain melaksanakan razia rutin cipta kondisi, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan patroli rutin di sepanjang Jalan lintas provinsi tersebut.

“Masyarakat diminta agar tidak sungkan sungkan meminta bantuan atau melapor ke petugas, jika menemukan kendala di sepanjang Jalinsum Muratara. Selain razia rutin kita juga sosialisasi ke pengguna jalan dan siap membantu jika ada masyarakat yang menemu kendala,” ungkap Kompol Hermansyah.

Bahkan menurut Hermansyah, pihaknya akan terus meningkatkan razia terutama di waktu-waktu rawan, maupun di hari libur.

“Meminta pengguna Jalinsum agar tetap berhati hati, karena posisi jalan yang lurus tanpa hambatan di Jalinsum Muratara, sering mengakibatkan pengguna jalan mengantuk. Pastikan kondisi kendaraan dan tubuh maksimal. Kalau ada kendala jangan sungkan minta bantuan petugas di lapangan atau ke kantor Polsek di sepanjang jalan lintas mulai dari pintu gerbang kabupaten Muratara,” jelas Kabag Ops.

Dijelaskan Kembali Hermansyah, ada beberapa kantor Polsek yang selalu siap melayani bagi pengguna jalan diantaranya, Polsek Karang Jaya kec. Karang Jaya, Polres Muratara desa Noman Kec. Muara Rupit, Polsek Muara Rupit kec. Muara Rupit dan terakhir Polsek Rawas Ulu Kec. Rawas Ulu.

“Kami siap membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban arus lalulintas sepanjang Jalinsum,” imbuhnya.

Sebelumnya seorang petugas Polres Muratara dari Polsek Karang Jaya, Brigpol Nicko, terpantau sedang membantu pengguna jalan yang mengalami pecah ban, di Desa Terusan, Karang Jaya, Kabupaten Muratara, pada Sabtu (11/1/2020) siang pukul 11.00 WIB.

“Kami membantu mengatur lalu lintas dan juga membuat rasa nyaman kepada masyarakat. Sekaligus menyampaikan pesan-pesan Khamtibmas, agar berhati saat berkendara,” ucap Brigpol Nicko.

Sementara itu, Herman salah seorang pengguna Jalinsum menggaku, saat ini masyarakat sangat nyaman ketika melintas karena banyak anggota polisi yang melakukan patroli.

“Sangat beda sekarang sejak ada Polres di Muratara, Jalinsum semakin aman,” terangnya.

Dia mengungkapkan, kondisi keamanan di sepanjang Jalinsum, memang menjadi prioritas bagi Kabupaten Muratara. Akibatnya banyak pengguna jalan yang berasal dari luar daerah masuk dan melintasi kawasan tersebut.

“Kalau Jalinsum sudah aman, tentunya banyak orang dari luar daerah mau melintas ke Muratara,” tutupnya.

Laporan : San/Rilis

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button