Jambret Uang 70 Juta, 2 Pelaku Diamuk Dimassa

0
361

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Dua pelaku jambret di jalan umum Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas berhasil diringkus, setelah sepeda motor ditumpangi ditabrak taxi, sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (09/5).
Kedua pelaku tersebut adalah IR (32) warga Gang Keluarga RT 6 Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat, dan AP (24) warga Jalan SMA Plus RT 03 Gang Keluarga Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau. Keduanya pun jadi korban amuk massa yang ikut mengejarnya.
Peristiwa pencurian dengan kekerasan (curas) dengan korban bernama Yeni Marlina (59) warga Dusun 3 Desa Widodo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Rabu (09/05) sekira pukul 13.00 WIB.

Bermula wanita berprofesi sebagai petani ini mengambil uang di Bank BRI Unit Tugumulyo sebesar Rp 70 juta.

Usai mengambil uang, korban bermaksud pulang ke rumahnya di Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo mengendarai sepeda bersama rekannya Rusmi.

Uang yang dimasukan ke dalam kantong kresek warna hitam itu diikatkan di setang sepeda.

Saat tiba di depan toko baju IIN MURA, sepeda korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Suzuki FU dan langsung menarik kantong kresek yang digantung di sepeda korban, kemudian pelaku mendapatkan kantong keresek yang berisi uang sebesar Rp 70 juta langsung pergi melarikan diri.
Namun apesnya, dari arah yang berlawanan muncul mobil Taxi dikendarai Agus (35) yang menabrak kedua tersangka tersebut, sehingga sepeda motor Satria FU yang dikendarai oleh kedua pelaku terbalik. Dan Sementara, kantong kresek yang berisikan uang sebesar 70 juta yang berada di tangan pelaku terpental ke siring irigasi.

Kemudian, satu orang pelaku langsung berhasil ditangkap massa, sementara satu orang lagi melarikan diri ke arah persawahan, namun setelah itu, berhasil diamankan massa dan personel Polsek Tugumulyo yang melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Korban yang mengetahui uangnya terpental ke siring irigasi, langsung melompat ke siring untuk mengambil uangnya yang hanyut terbawa arus. Alhasil uang korban dapat diselamatkan dalam keadaan utuh.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro membenarkan personil Polsek Tugumulyo telah mengamankan dua pelaku jambret di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

“Kedua pelaku dibawa ke Polsek Tugumulyo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Kapolres, Kamis (10/5).

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali