Jambret, Residivis dan Anak Punk Ditangkap

0
196

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Akibat melakukan penjambretan, maka dua pelaku yakni seorang residivis dan satu lagi anak punk ditangkap jajaran Polsek Talang Kelapa Palembang, Kamis (1/2).
Kedua pelaku selama ini sering mangkal di areal Alfamart Talang Kelapa. ‘’Penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut berdasarkan laporan masyarakat yang sudah resah oleh tingkah laku mereka selama ini,’’ ujar Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto saat press release Jumat (2/2).
Saat melakukan aksinya, kedua pelaku menggunakan motor. Salah satu korban kedua pelaku ini adalah bernama Bunga Mayasari dengan TKP berada di KM 13 Sukajadi. Saat kejadian, korban pergi ke ATM BRI KM 12 untuk mengambil uang, setelah itu korban menuju tempat praktek Bidan Mita. Tanpa disadari, ternyata korban sudah diikuti oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat tanpa plat nomor polisi.
Lalu pelaku yang duduk di belakang menarik hp. Saat kejadian korban sempat saling tarik hp dengan pelaku. Akhirnya pelaku menendang kaki kanan korban dan korban terjatuh hingga hp berhasil dibawa.
Usai kejadian, korban melapor ke Polsek Talang Kelapa. Lalu Kapolsek memerintahnya jajarannya untuk melakukan penyidikan. Alhasil dari ciri-ciri pelaku di tempat kejadian, petugas berhasil mengamankan pelaku atas nama Dandi Yulianto di daerah Airbatu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Dari interogasi yang dilakukan, lalu Tim Opsnal Polsek Talang Kelapa langsung menuju ke rumah tersangka Tutur Wijaya dan mengamankannya ke Mapolsek Talang Kelapa. ‘’Kedua pelaku terjerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,’’ tandas Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto.

Laporan : Yudianto
Editor/Posting : Posting

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article