Jalani Fit and Proper Test Secara Virtual, DV Siap Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat di Prabumulih

0
357

PRABUMULIH – Pasca lulus dan terpilih secara aklamasi pada tahap pertama Musda, Deni Victoria SH MSi mulai menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan, red) sebagai tahapan terakhir untuk menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Tahapan paling krusial sebelum ditetapkan memimpin partai berlambang mercy oleh pimpinan DPP Partai Demokrat ini dilakoni Deni Victoria atau DV, pada Kamis malam, 23 Juni 2022.

Dalam fit and proper Test, yang dilakukan secara virtual itu DV dengan tegas dan lancar memaparkan visi misi di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP PD, Teuku Riefky Harsya, dan Kepala BPOKK DPP PD, Herman Khaeron.

“Alhamdulillah acara fit & proper test calon ketua DPC PD Prabumulih semalam berjalan dengan lancar, tinggal menunggu penetapan dari DPP,” ungkap Deni Victoria seraya menyatakan, dirinya juga siap mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Prabumulih.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Partai Demokrat kota Prabumulih, Wedi Saputra SE menambahkan, bahwa uji kepatutan dan pemaparan visi misi dilakukan secara virtual. Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Prabumulih telah menyelesaikan tahapan fit and proper test tersebut.

“Fit and proper test sudah dilakukan, uji kepatutan dan pemaparan visi misi oleh DPP telah selesai tadi malam,” kata Wedi Saputra, saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test itu, sambutannya merupakan tahapan terakhir dalam mekanisme baru pemilihan ketua Partai Demokrat. Menurutnya, Fit and proper test ini menjadi tahapan paling krusial.

Sebab, lanjut Wedi, ketua terpilih DV harus menyampaikan visi misi ke depan memimpin DPC Partai Demokrat Prabumulih di hadapan para petinggi DPP Partai Demokrat.

Sekjen DPC Demokrat Prabumulih itu juga mengungkapkan, dengan rampungnya gelaran fit and proper test ini, praktis tinggal menunggu hasil. “Untuk sementara kita tinggal menunggu hasil dan penetapan dari DPP,” tuturnya.

Terkait pengumuman hasilnya, pria yang bergerak aktif dalam organisasi pemuda dan juga menjabat Ketua Karang Taruna Prabumulih itu menyebut, merupakan hak preogatif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita tunggu hasilnya mohon doanya juga dari rekan-rekan media ya, yang paling penting tahapan sudah dilakukan. Tahap satu adalah seleksi lolos di Musda, kemudian tahap kedua adalah seleksi lulus di fit and proper test,” tukasnya. (King)

Editor: Donni