HeadlineOKI

Jalan yang Diperbaiki PT Waskita Justru Bertambah Parah

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Perbaikan jalan di kuku Jembatan Kayuagung yang dilakukan oleh pihak PT Waskita Karya dan Sub Kontraktornya siang hari tadi (Minggu 5/8/2018) hingga malam hari ini perbaikan jalan dihentikan dikarenakan coran untuk jalan tersebut meluber ke bawah sehingga jalan yang diperbaiki kembali rusak seperti semula.

Selain itu, para pengendara baik kendaraan roda dua, roda empat maupun mobil fuso pengangkut material maupun alat berat lainnya terpaksa melintas di trotoar agar bisa lewat.
Imbasnya, trotoar maupun jalan yang tadinya bagus kini rusak bahkan bertambah parah.

Abdullah (54) warga Kayuagung sangat menyesalkan atas pekerjaan yang dilakukan oleh pihak terkait, selaku warga kita sangat sesalkan atas cara bekerja pihak pekerja PT Waskita ini, jangankan jalan yang diperbaiki cepat selesai diperbaiki, kini tambah masalah baru.

‘’Trotoar jalan rusak dan jalan pun bertambah parah kerusakannya, pihak PT Waskita harus bertanggung jawab akan hal ini,’’ tegasnya, Minggu malam tadi.

Senada dikatakan Feri (40), dia sangat mendukung pembangunan yang dilakukan oleh PT Waskita, namun kita berharap kiranya hak-hak masyarakat juga harus dipenuhi, jalan berdebu setidaknya pihak PT Waskita ataupun Sub Kontraktor atas pengerjaan Jalan Tol Kayuagung-Pematang Panggang harus memperhatikan dampak dari pengerjaan proyek jalan tol ini.

‘’Debu beterbangan di jalan, mata perih dan napas terkadang sesak akibat debu dan asap dari kendaraan yang lewat, banyak yang sudah batuk-batuk, entah karena apa kita belum tahu penyebabnya. Setidaknya ada pemberian masker gratis dari pihak PT Waskita ataupun dari pihak Sub Kontraktor untuk pengguna jalan. Untuk itu kita minta, secepatnya jalan ini diperbaiki, apalagi besok pagi hari Senin, arus kendaraan tentu padat. Kalau kondisi jalan seperti ini, saya yakin besok kemacetan akan terjadi meski diatur oleh pihak terkait. Sebab Jembatan Kayuagung ini satu-satunya penghubung antar Kelurahan maupun antar Kecamatan Kayuagung-Pedamaran Timur-Cengal dan Kecamatan lainnnya. Pihak PT Waskita harus bertanggung jawab,’’ paparnya.

Hasil pantau di lapangan hingga malam ini pekerjaan terus dilakukan, memang terlihat coran awal meluber ke bawah sehingga jalan yang harus dicor di bagian atas masih belum tertutup. Jalan tampak bertambah rusak dan juga trotoar jalan rusak parah, sementara pihak PT Waskita maupun Sub Kontraktornya belum ada yang dapat memberikan jawaban atau komentarnya atas berita yang telah diturunkan.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button