Jalan TMMD di Pantirejo Permudah Warga Untuk Beraktivitas

10

 

Sumateranews.co.id, PERKALONGAN,–  Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -107  Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, dimana salah satu   sasaran fisiknya membangun jalan di desa itu,  membuat akses warga sejumlah desa di sekitar Pantirejo  menjadi mudah. Terlebih bagi kaum petani,  akan sangat terbantu  saat beraktivitas sehari-harinya.

Seperti dikemukakan Wiwik Winarsih (35) ibu rumah tangga warga Dukuh Jlubang RT  3/ RW  4,  Desa  Pantirejo. Dia mengungkapkan,  dengan adanya pengaspalan jalan di desanya yang  dilakukan oleh TNI dari Kodim Pekalongan saat ini,   dirinya merasa lebih nyaman dalam beraktivitas. Terutama saat akan berkunjung ke desa tetangga.

Dikatakan Wiwik, sebelum nya, kondisi jalan  yang saat ini diperbaiki oleh TNI Kodim Pekalongan,   sangat rusak parah. Sangat sulit dilewati, baik untuk sepeda maupun motor.

‘’Saat ini, dengan adanya TMMD dari Kodim Pekalongan dan salah satunya membangun jalan,  kondisi jalan di Pantirejo  sudah menjadi bagus, sehingga kemana-mana sudah menjadi nyaman,’’ papar Wiwik Winarsih,  Rabu (08/04/2020).

Diketahui, dalam melaksanakan TMMD Reguler di Desa Pantirejo, jajaran Kodim Pekalongan,  disalah satu sasaran fisik pokoknya,  membangun jalan aspal  sepanjang 2,5 Kilometer  dengan  lebar 3 Meter.

Jalan tersebut membentang di area persawahan Desa Pantirejo menuju Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi,  Kabupaten Pekalongan. Kini, menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, prosentase pekerjaannya sudah mencapai 90 persen. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here