Jalan Rabat Beton 200 Meter Rampung Dikerjakan, Ini Pesan Kades Tanjung Betik

31
Jalan Rabat Beton 200 Meter Rampung Dikerjakan, Ini Pesan Kades Tanjung Betik

ACEH SINGKIL Pembuatan jalan rabat beton Kampong Tanjung Betik Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil, sudah selesai dikerjakan pada tahun anggaran 2020, dalam pembuatan jalan tersebut disepakati seluruh masyarakat desa setempat, melalui Musrenbang Desa tahun 2019 lalu, Selasa (19/01/2021).

Agar mempermudah para pengendara roda 2 (Dua) atau pun roda 4 (Empat), agar tidak lagi bersusah payah saat mengendarai kendaraan.

Dalam pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 200 meter dan lebar 2 meter melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020, menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dikerjakan secara swakelola.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Betik Asmar mengatakan, dalam musrenbang desa tahun 2019 yang lalu salah satu yang disepakati oleh warga yaitu pembuatan jalan desa sepanjang 200 meter yaitu jalan rabat beton.

“Alhamdulillah jalan rabat beton sudah selesai di kerjakan oleh desa, panjang jalan ini sekitar 200, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat saya dan mempercepat waktu untuk berpergian,” ujar Asmar.

“Saya selaku pimpinan di desa menerima usulan warga kita akan tampung (terima) asalkan anggarannya cukup dan bermanfaat, pemerintah pun sengaja menganggarkan dana desa dengan alasan memakmurkan kesejahteraan masyarakat,” cetusnya.

“Apapun yang di usulkan warga asalkan bermanfaat untuk warga kita tampung, salah satu contoh usulan dari warga yang ditampung, seperti jalan rabat beton ini kita anggarkan melalui dana APBN, karena anggaran dari APBN ini dipergunakan untuk bangunan (fisik),” ucap Asmar.

Laporan : Ramail III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here