Jalan Nigata Akan Dibangun Secara Bertahap

0
276
Jalan Nigata di Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur yang rusak saat musim penghujan akan dibangun secara bertahap oleh Pertamina. (foto: AD)

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- PT Pertamina EP Asset 2 melalui Field Prabumulih terus berkomitmen secara bertahap, untuk melakukan pembangunan Jalan Nigata dengan cor beton sebagai jalan alternatif bagi masyarakat di Kota Nanas ini.

Field Manager Prabumulih, Heragung Ujiantoro melalui Asmen Legal And Relation (LR), Setyo Puji Hartono mengatakan, telah diajukan atau diusulkan pembangunan Jalan Nigata sepanjang 1 km kepada perusahaannya.

“Akan kita lanjutkan terus pembangunan Jalan Nigata, tetapi secara bertahap. Tahun depan, direncanakan 1 km lagi dibangun,” jawabnya ketika dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Rencana tersebut disetujui hingga tahun depan bisa direalisasikan dan dinikmati masyarakat yang berada di Jalan Nigata tersebut. Tak perlu lagi, merasakan jalan becek diguyur hujan dan lain-lainnya.

“Inikan menyangkut anggaran, makanya pembangunannya dilakukan bertahap. Sudah dua tahun belakangan ini, PT Pertamina EP Asset 2 terus membangun Jalan Nigata dengan anggaran tersedia,” bebernya.

Sambungnya, pembangunan jalan ini bagian dari kontribusi perusahaan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk kepedulian dan perhatian bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

“CSR kita tidak hanya bidang pembangunan saja. Tetapi juga ada bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III, Ir H Iskandar Mulia mengatakan, agar masyarakat bersabar soal pembangunan Jalan Nigata. Karena, untuk pembangunan menyeluruh butuh dana yang besar.

“Sedangkan, kemampuan perusahaan hanya 1 KM pertahun. Dengan anggaran yang terbatas dimiliki,” bebernya.

Meski demikian, kata Kandar perusahaan harus tetap melakukan pengerasan di jalan yang rusak tak bisa dilalui oleh masyarakat. “Khususnya, jalan rusak dilakukan perbaikan sementara sehingga tidak menimbulkan keluhan,” pungkasnya.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali