Jalan Diperbaiki, Warga Senang

0
168

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kerusakan ruas jalan menuju Kecamatan Pulau Rimau selama ini sudah menjadi penderitaan masyarakat. Dan Selasa (24/4) jalan penghubung Desa Teluk Betung-Desa Senda Mukti tampak  dilakukan penimbunan dengan cara pengerasan jalan.

Syamsudin, warga Teluk Betung mengaku sangat mengapresiasi perbaikan jalan dengan cara pengerasan itu. Betapa tidak, selama puluhan tahun masyarakat menderita akibat jalan yang rusak dan berkubang lumpur.

“Sangat bagus kalau diperbaiki. Kami jadi bisa lancar dan nyaman saat mau beraktivitas. Walau belum mulus beraspal, paling tidak sudah tidak lagi kesusahan saat mau ke mana-mana. Risiko untuk terjebak lumpur. Apalagi kalau musim hujan, sering kali masyarakat tidak bisa keluar. Bahkan harus berjibaku dengan lumpur,” katanya.

Sudah lama masyarakat menantikan perbaikan ruas jalan ini. Beruntung, sudah ada perhatian dari Calon Bupati Banyuasin nomor urut 5, H Askolani SH MH. Karena menurut dia, perbaikan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan karena menjadi urat nadi perekonomian.

Askolani, dikonfirmasi membenarkan jika Tim Solmet telah melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Pulau Rimau yang terbilang sangat parah. “Sudah ada puluhan kilometer jalan yang kami timbun dan pengerasan. Karena inilah yang dibutuhkan masyarakat Pulau Rimau. Selama ini kan masalah jalan inilah yang selalu menjadi isu sentral. Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih lancar keluar masuk Pulau Rimau,” tukas Askolani.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali