Jalan di Depan Kantor Pemkab OKI Rusak Parah. Diduga Lebih dari 5 Tahun Terbengkalai, Begini Keluhan Warga Pembayar Pajak    

134
Jalan di Depan Kantor Pemkab OKI Rusak Parah. Diduga Lebih dari 5 Tahun Terbengkalai, Begini Keluhan Warga Pembayar Pajak    

KAYUAGUNG Jalan menuju Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI dan Kantor Samsat UPTB Wilayah Kabupaten OKI, rusak parah diduga lebih dari 5 terbengkalai, sepertinya pemerintah setempat tidak peduli dengan keluhan warga, hal ini seperti peribahasa mengatakan, ‘Semut di seberang lautan kelihatan, Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan.’

Pasal, jalan beraspal yang berjarak lebih kurang 10 meter dari Kantor Pemkab OKI lebih dari 5 (lima) tahun rusak parah  tanpa ada perbaikan atau pemeliharaan dari pemerintah setempat.

Padahal hampir setiap harinya bila hari kerja tidak libur, hampir ratusan orang bahkan pengendara motor maupun pengendara mobil melintasi jalan beraspal yang rusak tersebut.

Amir Salah satu warga yang melintas dilokasi saat dibincangi wartawan, Jum’at (26/02) mengatakan jalan tersebut sudah lama rusak.

“Sepengetahuan saya lebih dari lima tahun jalan tersebut rusak. Hingga kini belum ada yang memperbaikinya. Kita juga heran padahal jalan ini merupakan akses masyarakat setempat maupun ASN yang setiap harinya melintasi jalan tersebut”, ungkapnya.

“Kita berharap jalan ini dapat segera diperbaiki, lebarnya kurang lebih 3 meter dan panjangnya paling panjang hanya 100 meter,” harapnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Andi salah satu warga yang membayar pajak di Kantor Samsat  UPTB Wilayah Kab.OKI.

“Sangat memprihatinkan pak, masak jalan beraspal menuju kantor Samsat tempat bayar pajak kendaraan bermotor rusak kayak begini. Kitakan bayar pajak. Apalagi jalan beraspal ini tepat di seberang Kantor Pemda OKI, apa pejabatnya tidak  pernah lewat atau memang sengaja terbengkalai, kan ada Kantor BKPP OKI dan juga ada  Pos Polisi setempat,” keluhnya.

Dari pantauan wartawan media ini, memang jalan beraspal di Jalan Letjen Singedekane di Kelurahan Jua-jua Kecamatan Kota Kayuagung dengan panjang lebih kurang 100 meter dan lebar 3 meter yang tepatnya berada lebih kurang 10 meter dari Kantor Pemda OKI tersebut rusak parah.

Jalan tersebut juga berada disebelah kiri dan belakang Kantor BPN OKI dan disebelah kanan Kantor Pos Polisi Kayuagung serta tepat di depan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kab OKI dan juga Kantor Samsat UPTB wilayah OKI Provinsi Sumsel. Selain itu jalan tersebut juga sepertinya dijadikan tempat parkir barang bukti kendaraan yang rusak akibat kecelakaan lalu lintas.

Selain jalan tersebut rusak, siring atau got yang sebelumnya ada juga kini tampak seperti tidak terlihat. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak terkait yang dapat dikonfirmasi.

Laporan : Aliaman III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here