Jaksa Minta Polres Segera Lengkapi Berkas

0
191

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Penyidik Kejaksaan Negeri Rejang Lebong meminta supaya penyidik Tipikor Polres Rejang Lebong untuk segera melangkapi berkas dugaan korupsi pengadaan lab komputer tahun 2010. Pasalnya, berkas yang sudah berulang-ulang bolak-balik tersebut sebagai syarat untuk bukti yang dilampirkan di persidangan enam tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Waktu penyelesaian selama 14 hari, namun tidak berpatokan dengan batas tersebut. Akan tetapi jika sudah lebih 30 hari maka kami pertanyakan mengapa belum lengkap,” ungkap Kajari Rejang Lebong Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidus Galuh Bastoro Aji, SH, MH.

Sebelumnya berkas perkara tersebut sudah diserahkan oleh penyidik Tipikor Polres Rejang Lebong dengan bentuk fotocopy. Hal tersebut ditolak tim penyidik Kejaksaan Negeri Rejang Lebong yang meminta berkas asli. Semenara itu, pada Senin lalu, penyidik Tipikor Polres Rejang Lebong sudah melakukan penggeledahan kembali di keenam rumah tersangka (semuanya tidak ditahan) serta dua dinas terkait yakni BPKAD dan Disdikbud Rejang Lebong.

‘’Kita tidak tahu kendalanya ada dimana, yang jelas kami meminta diupayakan kelengkapan berkas perkara kasus ini agar dapat secepatnya dilengkapi,” tegas Galuh, Kamis (31/8).

Terpisah, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, S.Ik menjelaskan saat ini pihaknya sudah melengkapi berkas tersebut baik di rumah tersangka maupun di OPD terkait. Hanya saja untuk berkas di Disdikbud masih menunggu kepulangan kepala OPD tersebut yang masih dalam perjalanan dinas luar.

‘’Untuk di BPKAD masih dalam penyusunan, sedangkan di Disdikbud sendiri masih dilakukan koordinasi mengingat kepala dinasnya sedang tugas di luar daerah. Secepatnya berkas akan kami lengkapi,’’ tegas Chusnul.

Laporan : Benny Septiadi

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article