Jaga Kepuasan Pasien, RSUD Kayuagung Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

20
Jaga Kepuasan Pasien, RSUD Kayuagung Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Kasubag Tata Usaha RSUD Kayuagung, Iskandar Puad S.Sos MSi, saat diwawancarai awak media ini, Kamis (25/02/2021).

OKI – RSUD Kayuagung, OKI terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang ingin berobat meski di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Untuk itu, selain mempertahankan akreditasi dan kepuasan pelayanan terhadap pasien, RSUD milik Pemkab OKI ini juga terus fokus meningkatkan kualitas pelayanan sesuai standar mutu pelayanan.

Demikian disampaikan oleh Direktur RSUD Kayuagung, dr Hj Asri Wijayanti MKes melalui Kasubag Tata Usaha RSUD Kayuagung, Iskandar Puad S.Sos MSi, saat diwawancarai awak media ini, Kamis (25/02/2021).

“kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat atau pasien yang berobat ke RSUD Kayuagung. Semua itu dilakukan demi memberikan kepuasan pelayanan terhadap pasien di rumah sakit ini, untuk itu kita tetap fokus terhadap peningkatan kualitas pelayanan sesuai standar mutu pelayanan sebagaimana management serta guna mempertahankan akreditasi rumah sakit yang telah ada,” ujar Iskandar Puad.

Menurut dia, untuk mewujudkan itu, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada sumber daya manusia (SDM) tenaga medis maupun non medis agar dapat disiplin dan bekerja maksimal sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

“Agar pelayanan dapat maksimal dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat atau pasien yang berobat di RSUD Kayuagung. Pemkab OKI di awal Bulan Juli tahun 2020 telah merenovasi sarana maupun prasana Gedung Pelayanan Rawat Jalan yang kini sudah selesai dan tinggal menunggu penempatan atau pengoperasian pelayanan kembali seperti biasanya,” jelasnya.

“Ya, selama gedung pelayanan rawat jalan tersebut belum dioperasikan, kita tetap memfungsikan Gedung Administrasi RSUD dengan jadwal berobat bagi pasien seperti biasanya,” sambungnya, seraya mempersilahkan bagi pasien untuk menyampaikan kritik dan saran melalui kotak saran yang telah disediakan terkait pelayanan rumah sakit.

Terakhir, Iskandar juga menyampaikan, kepada seluruh pengunjung dan pasien di RSUD Kayuagung untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona dengan memakai masker, menjaga jarak antar sesama pasien dan pengunjung, serta mencuci tangan di tempat yang disediakan pihak rumah sakit.

“Semoga yang sakit lekas sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya dan bisa beraktivitas seperti biasanya, dan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Laporan : Aliaman III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here