MuraSecond Headline

Jaga Keamanan, Satgas TMMD Kodim 0406/Mura Ronda Bersama Warga

Sumateranews.co.id, MURA- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 Kodim 0406/Mura, yang menetap tinggal bersama masyarakat tersebar di rumah penduduk Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara benar-benar sudah menyatu dengan warga setempat, seperti hidup di tengah keluarga sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan seluruh personel Satgas yang saban malam ikut giliran ronda malam bersama warga. Tak pelak, dengan keikutsertaan prajurit Satgas TMMD Kodim 0406/Mura dalam ronda malam, masyarakat semakin merasakan tenang, nyaman dan damai menikmati istirahatnya.

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD di Dusun SP.9, Kelurahan Karya Makmur, saban malam sebanyak 3 hingga 5 orang anggota Satgas turut ronda dan patroli keliling bersama warga. Personel Satgas TMMD dan warga yang jatah ronda melakukan patrol dengan mengeliling sudut kampung sembari mengawasi keadaan lingkungan.

Dengan fenomena ini pula, bukan warga saja yang merasakan aman, namun lebih dari itu, warga yang jatah ronda pun nampak lebih bersemangat. Suasana pos ronda yang sebelumnya sepi-sepi saja, sejak kehadiran Satgas TMMD, kini terasa lebih hidup, ramai, dan tidak sepi. Bahkan, beberapa pemuda dusun pun saban malam turut datang di pos ronda, bercanda dan bercengkerama bersama.

“Kami warga Karya Makmur sangat senang, Bapak-Bapak Tentara selama tinggal di dusun kami ikut menemani kami ronda malam. Warga merasa lebih tenang dan merasa jauh lebih aman. Suasana pos ronda pun lebih rame,” kata Novi (40) warga Karya Makmur.

 

Sumber           : Kapendam II Swj

Editor/Posting :  Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button