Jaga Fisik Prima Prajurit Kodim Belitung Lari Pagi

23

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Pembinaan Fisik prima merupakan tuntutan dan suatu kewajiban bagi Prajurit dan PNS di jajaran TNI-AD khususnya di Satuan Kodim 0414/Belitung yang masih aktif dalam rangka pembinaan satuan,  agar memiliki kesiapan fisik yang prima guna menunjang menghadapi tugas-tugas yag penuh dinamika dilapangan. (Kamis 14/02/2019).

Satuan Kodim 0414/Belitung berupaya menjaga kesehatan dan kebugaran Prajuritnya,  bersama Dandim Letkol Inf Indra Padang dan Kepala Staf Mayor Inf Ruhin bersama sama Prajurit lainya yang berada di Koramil jajarannya, setiap hari selasa dan kamis  melaksanakan lari (joging).

Sementara route lari pagi prajurit Makodim dan Koramil 01 /Tanjungpandan sejauh 5 Km   dengan routenya  mulai dari titik start dari lapangan Apel Makodim 0414/Blt menyusuri Jl Merdeka – Bundaran Satam – Jl Veteran – Taman Wisata Tanjungpendam  – Pos Kamla – Jl Melati – Jl Siburik – Jl S. Parman – Gedung Nasional dan Finish di lapangan Apel Makodim 0414/Blt kembali dilanjutkan dengan senam pendinginan.

Setelah lari pagi Joging dilanjutkan dengan melaksanakan senam  Pelemasan.  Dandim 0414/Belitung  Letkol Inf Indra Padang S. Sos menyampaikan disela sela selesai lari pagi ” Kita harus memiliki kesiapan fisik yang prima dalam menjalankan tugas sehari-hari agar badan kita selalu sehat dan kuat.  di usia 40 tahun ke atas kita sudah mulai rentan terhadap penyakit jantung,  hipertensi,  dan penyakit yang berbahaya lainnya. Oleh sebab itu dengan pola makan yang sehat,  olahraga teratur dan istirahat yang cukup mudah-mudahan kita selalu sehat dan mampu menghadapi beban tugas yang semakin kompleks di masa memdatang” tegasnya.

Kegiatan lari pagi oni bersama ini di ikuti juga oleh Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin S. Ag, Danramil 414-01/tanjungpandan Mayor Inf Trijoyo beserta Anggota,  Perwira Staf,  Anggota Makodim 0414/Blt,  dan PNS Kodim 0414/Belitung.

 

Sumber : Pendam II/Swj

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here