Jadikan Sekolah Unggulan, SD Negeri 1 Buyut Utara Tingkatkan Mutu Pendidikan dan KBM Siswa

49
Kepala Sekolah SD Negeri 1 Buyut Utara, Basori S.Pd.

Sumateranews.co.id, LAMPUNG TENGAH – SD Negeri 1 Buyut Utara merupakan salah satu Sekolah Dasar yang berada di Kec. Gunung Sugih, Kab. Lampung Tengah. Kondisi sekolahan ini pun, banyak mengalami perubahan terutama di Bidang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sarana dan prasana, semenjak dipimpin oleh Basori S.Pd selaku Kepala Sekolah.

“Saya di sini lebih kurang sudah 6 tahun, saya pengen anak didik kita mempunyai karakter yang baik, disiplin yang tinggi, supaya kelak berguna bagi bangsa dan negara. Sekarang sekolah ini sudah enak diliat, kita ada perpustakaan, bangunan sekolah baru, guru-guru profesional, agar kita bisa menjadi sekolah yang diunggulkan,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 1 Buyut Utara ini, ditemui baru-baru ini.

Menurut dia, dengan ditingkatkannya mutu pendidikan di sekolah akan membentuk karakter siswa dan siswi yang baik, kemudian didukung juga oleh tenaga pendidik yang profesional sehingga akan tercipta Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang mudah dicerna oleh anak didik.

“Banyaknya perubahan di sekolah ini berkat kerja sama yang baik oleh semua pihak terutama Dewan Guru dan Komite Sekolah sehingga bisa memberikan contoh yang baik bagi siswa dan siswi,” jelas Basori.

Keberhasilan dan kemajuan SD Negeri 1 Buyut Utara juga diungkapkan Sunarto S.Pd. Ditambahkan bendahara sekolah ini, semenjak dipimpin Basori, sekolahan banyak perubahan, dan memiliki kedisiplinan tinggi.

“Sekolah ada perawatan, Perpustakaan untuk anak murid, lengkap, jadi pengetahuan anak bertambah, semoga kedepan bisa menjadi unggulan untuk siswa/siswi yang berprestasi,” ujar Sunarto.

Ditambahkan Sunarto, di samping Kegiata Belajar Mengajar (KBM), di SD Negeri 1 Buyut Utara juga ada kegiatan Pramuka dan Drum Band bagi siswa didik.

“Semoga SD Negeri 1 Buyut Utara dapat menjadi sekolah yang bisa menciptakan siswa dan Siswi yang berahklak serta menjadi kebanggaan bangsa dan Negara untuk ke depannya,” imbuhnya.

Laporan : Aan K III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here