Jadikan Rumah Sebagai Tempat Transaksi Narkoba, Petani Diciduk

164
Jadikan Rumah Sebagai Tempat Transaksi Narkoba, Petani Diciduk

MUARA ENIM Sat Resnarkoba Polres Muara Enim berhasil mengamankan seorang pemuda karena memiliki, menyimpan dan menguasai yang di duga narkotika jenis sabu.

Tersangka diketahui bernama Yoni Astomo Als Yonek (35) pekerjaan petani yang berdomilisi di Dusun II Desa Modong Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara enim.

Penangkapan tersebut bermula adanya informasi yang di terima personil  personil Sat Resnarkoba Polres Muara Enimdari masyarakat bahwa di TKP yang berada di Dusun II Desa Modong Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut Kasat Res Narkoba Polres Muara Enim IPTU Rahmad Aji Prabowo SIk MSi, memerintahkan Kanit Narkoba Ipda Toni Hermawan ST SH MM, untuk melakukan penyelidikan  tentang kebenaran dari informasi tersebut dan  Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 sekira pukul 14.30 Wib pelaku berhasil di ringkus di TKP bersama barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,51 gram, 2 (dua) dua skop plastik dan 1 (satu) kotak rokok sampurna warna putih.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK, melalui Kasat Resnarkoba Polres Muara Enim IPTU Rahmad Aji Prabowo SIk MSi, menjelaskan setelah menindaklanjuti laporan warga, dan mendapatkan hasil penyelidikan di TKP oleh personil Sat Resnarkoba Polres Muara Enim bahwa rumah tersebut benar dijadikan tempat transaksi narkoba.

Selanjutnya penangkapan dipimpin oleh Kanit Narkoba Ipda Toni H  bersama tim yang  langsung mengamankan pelaku Yoni Astomo Als Yonek tersebut, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,51 gram. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Muara Enim untuk di proses sesuai hukum yang berlaku, tegasnya.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here