IWO TAK PECAH BELAH INSAN JURNALIS

0
278

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muara Enim bukanlah organisasi wartawan yang bertujuan untuk memecah belah insan jurnalis di daerah tersebut. Tapi justru memberikan dinamika dan keanekaragaman guna menciptakan persatuan sesama kaum jurnalis itu sendiri.

Hal ini disampaikan Aben seusai menerima mandat sebagai Ketua IWO Kabupaten Muara Enim dari Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Selatan Sonny Kushadian di Kantor DPW IWO Provinsi Sumsel di Palembang, Sabtu (08/10).

Lebih lanjut dituturkannya bahwa insan jurnalis itu selalu ada dan harus ada di tengah kehidupan masyarakat. Artinya bahwa insan jurnalis itu selalu tumbuh, bertambah, dan berkembang dari zaman ke zaman.

Organisasi IWO, khususnya DPD IWO Kabupaten Muara Enim, bukan hanya sebagai kontrol sosial melalui pemberitaan, namun IWO Kabupaten Muara Enim juga memposisikan dirinya sebagai mitra pemerintah daerah, yang bertujuan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus akui bahwa teman-teman dan para kawula muda yang menggeluti profesi sebagai jurnalis semakin banyak dari tahun ke tahun. Maka regenerasi dan inovasi pun mau tidak mau pasti terjadi di kaum jurnalis.

“Untuk itu kita memerlukan wadah organisasi wartawan, yang salah satunya adalah Ikatan Wartawan Online (IWO),” ujar Nursamsu yang akrab dipanggil Aben ini.

IWO Kabupaten Muara Enim akan membuka diri selebar-lebarnya bagi wartawan yang ingin bergabung tanpa terkecuali. Dan yang paling utama bahwa IWO Kabupaten Muara Enim bersama rekan- rekan yang lain bertujuan sama yakni ingin memajukan dan memperkaya dunia informasi dan kewartawanan di Kabupaten Muara Enim.
“Saya akui kalau saya merasa kurang siap dan kurang layak menerima mandat ini, tapi walaupun demikian saya bersama teman-teman wartawan yang lain akan berusaha maksimal demi terbentuknya IWO di Kabupaten Muara Enim. Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan yang telah mempercayakan mandat ini. Namun, tidak mungkin IWO Kabupaten Muara Enim ini bisa berjalan optimal tanpa dukungan dari teman-teman wartawan lainnya. Untuk teman teman yang satu profesi yang bergabung di IWO, mari kita sama sama saling belajar, tanpa membedakan satu sama lain,” tuturnya.

Sementara itu seusai memberikan mandat kepada DPD IWO Kabupaten Muara Enim. Ketua DPW Ikatan Wartawan Indonesia (IWO) Provinsi Sumatera Selatan Sonny Kushadian mengatakan bahwa dia dan jajarannya sangat memberikan apresiasi dengan terbentuknya DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Muara Enim.

“Saya berharap kepada kepengurusan yang diberikan mandat, agar dapat merangkul semua wartawan online yang ada di Muara Enim yang ingin bergabung, serta dapat dapat memajukan Organisasi IWO di Kabupaten Muara Enim nantinya,’’ tandas Sonny.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article