IT Development III Hima Stekom Darmajaya Gelar IT Development 111

0
178

Sumateranews.co.id, LAMPUNG-  Himpunan Mahasiswa (Hima) jurusan Sistem Komputer dan Teknik Komputer (Stekom) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar IT Development III di kampus setempat pada 9-11 Maret 2018.

Mengusung tema We handle the world with technology, kegiatan ini diikuti 60 peserta dari SD, SMP, dan SMA se Provinsi Lampung. Dimeriahkan dengan berbagai perlombaan di antaranya line folower diikuti 17 tim, multi copter diikuti 15 tim, mini drone diikuti 8 tim, dan 4 tim lomba teknologi tepat guna. Selain itu, IT Development III juga diisi dengan Seminar Internet of Things yang menghadirkan Daliman, SKom dari DJ Corp sebagai pembicara.

Salah satu peserta lomba teknologi tepat guna, mampu mencuri perhatian melalui karyanya yang diberi nama Robot Game. Robot rancangan tim SMK Widya Yahya Gading Rejo Pringsewu ini dapat bermain soccer, sumo, meniup lilin, collour ball, dan ball fighting. Sementara, peserta lain pada perlombaan multi copter dan mini drone sangat bersemangat melalui rintangan pada pilot area.

Ketua Pelaksana, Arif Sofiyan mengatakan, IT Development rutin digelar Hima STEKOM setiap tahun dengan tujuan memacu pelajar untuk lebih mengenal teknologi, dan mengetahui manfaat teknologi sekaligus sebagai ajang prestasi.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pemasaran, dan Kerjasama, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba IT Development III.

“Melalui IT Development III, kami berharap dapat mengenalkan teknologi sejak dini. Bukan dengan kecanduan gadget, tapi melalui aktivitas perlombaan yang mengasikan namun memiliki nilai edukasi tinggi. Semoga dapat memotivasi generasi muda untuk menciptakan karya-karya teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Laporan          : Dedy

Editor/Posting : Imam Ghazali