Isi HUT ke-13, DPC Gerindra Muba Gelar Bhakti Sosial

26
Isi HUT ke-13, DPC Gerindra Muba Gelar Bhakti Sosial
Kader Partai Gerindra Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dengan melaksanakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-13.

MUBA – Disaat masyarakat mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19, semua elemen bangsa harus menjadi garda terdepan untuk berjuang bersama memutus rantai penyebarannya sehingga keterpukan ekonomi secepatnya dapat pulih kembali.

Di antaranya seperti yang dilakukan oleh para Kader Partai Gerindra Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dengan melaksanakan rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-13.

Bersama Kader dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Muba, Ketua DPC Partai Gerindra mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Hari Kurnia di desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba dan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako yang diterima Ketua Yayasan dan disambut haru anak-anak Panti.

Tak ingin melewatkan momen penting itu, Hasan Ketua Panti Asuhan menyampaikan usulan kiranya anggota DPRD Fraksi Gerindra dapat menganggarkan dana pembangunan asrama anak asuhnya. Mengingat fasilitas yang ditempati saat ini sudah tidak memadai sehingga dengan adanya keterbatasan itu anak panti terpaksa tidur berhimpitan.

“Selama ini kami berkeinginan mendirikan asrama yang layak bagi anak Panti. Walaupun lahan sudah ada, namun terkendala dengan dana. Dan kami berharap,anggota dewan Fraksi Gerindra dapat mengalokasikan anggaran pembangunan asrama,” ujar Hasan dihadapan enam anggota Fraksi Gerindra.

Mendengar masukan Ketua Yayasan, Erwin Zulyani, SH Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muba akan berusaha merealisasikan dana pembangunan gedung asrama masuk dalam anggaran perubahan tahun 2021 sesuai dengan kebutuhan. Sementara ini, masukan yang disampaikan Ketua Yayasan akan dibahas dulu bersama anggota Fraksi Gerindra yang nantinya akan menjadi pertimbangan saat pembahasan anggaran perubahan bersama pemerintah daerah.

Sesuai instruksi dewan pimpinan pusat juga tujuan partai Gerindra setiap kader harus berinteraksi langsung terjun ke masyarakat untuk mendengarkan setiap aspirasi yang disampaikan dan diperjuangkan serta direalisasikan agar pemerataan pembangunan bisa terwujud.

Di usianya ke-13 tahun ini, DPC Partai Gerindra telah melakukan berbagai kegiatan sosial dan juga reses ke daerah pemilihan menemui masyarakat dan menampung segala aspirasinya yang akan menjadi bahan untuk disampaikan ke pemerintah.

“Kehadiran kami bertatap muka dengan masyarakat merupakan wujud perjuangan untuk melihat, mendengarkan sehingga menjadi bahan yang akan disampaikan kepada pemerintah agar dapat direalisasikan sehingga pemerataan pembangunan bisa terwujud,” jelas Erwin Zulyani, SH Wakil Ketua IV DPRD Kabupaten Muba.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Muba dari Fraksi Gerindra Edi Hariyanto mengatakan, setiap aspirasi masyarakat semaksimal mungkin akan diperjuangkan. “Dan harapan kami, sinergitas yang selama ini telah terjalin antara masyarakat, anggota dewan dan pemerintah selalu terjaga dengan baik. Dengan kebersamaan, kita mampu keluar dari pandemi Covid-19 dan bangkit kembali,” tukasnya.

Laporan : Hasbullah Anwar III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here